Penjelasan Jubir KAI Daop 1 Jakarta Soal KRL Anjlok di Kampung Bandan

Sabtu, 26 November 2022 - 20:05 WIB
loading...
Penjelasan Jubir KAI Daop 1 Jakarta Soal KRL Anjlok di Kampung Bandan
PT KAI Daop 1 Jakarta menyatakan ada tiga gerbong kereta api yang mengalami anjlok di perlintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara.Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta menyatakan ada tiga gerbong kereta api yang mengalami anjlok di perlintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara. Tidak itu saja ada dua tiang pantograf yang roboh akibat anjloknya KRL Commuter Line tersebut.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, selain tiga gerbong kereta yang anjlok atau keluar jalur terdapat juga dua tiang pantograf yang roboh di jalur tersebut.

"Ada tiga kereta (gerbong)yang anjlok. Kemudian sempat mengenai salah satu prasarana tiang LAA (listrik aliran atas)," ungkap Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa saat ditemui di lokasi.

Eva menjelaskan, dalam kecelakaan ini pihaknya memastikan bahwa KRL dengan registrasi KA 5144C jurusan Manggarai-Kampung Bandan sedang membawa penumpang.

Namun pihaknya belum dapat memastikan ada berapa jumlah penumpang yang ada saat ini. Meski demikian, dari kecelakaan ini PT KAI memastikan tidak ada korban jiwa maupun yang luka-luka. Baca: PT KAI Commuter Pastikan Tak Ada Korban KRL Anjlok di Kampung Bandan Ancol

"Ya, pada saat kejadian, kereta sedang beroperasi normal melayani penumpang ya. Namun sudah kami pastikan tidak ada penumpang yang terluka. Jadi seluruh penumpang selamat dan sudah dievakuasi," ujarnya.

Eva menuturkan, saat ini pihaknya masih fokus terhadap proses evakuasi dan sejumlah perbaikan prasarana yang terdampak termasuk pengaturan perjalanan kereta.

"Sehingga kami maksimalkan sebisa mungkin sampai dengan titik terjauh masih tetap dapat melayani penumpang," tuturnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3230 seconds (10.55#12.26)