PT KAI Commuter Pastikan Tak Ada Korban KRL Anjlok di Kampung Bandan Ancol

Sabtu, 26 November 2022 - 19:16 WIB
loading...
PT KAI Commuter Pastikan Tak Ada Korban KRL Anjlok di Kampung Bandan Ancol
PT KAI Commuter memastikan tidak ada korban luka-luka maupun jiwa dalam peristiwa anjloknya KRL Commuter Line di perlintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (26/11/2022).Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter memastikan tidak ada korban luka-luka maupun jiwa dalam peristiwa anjloknya KRL Commuter Line di perlintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (26/11/2022). Saat ini PT KAI Commuter tengah melakukan evakuasi KRL yang anjlok.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menyampaikan permintaan maaf atas terganggunya perjalanan Commuterline di jalur Kampung Bandan-Manggarai. "Hal tersebut dampak dari Evakuasi KA 5144C yang mengalami anjlokan yang terjadi di Stasiun Kampung Bandan pada pukul 13.47 WIB," kata Anne melalui keterangan tertulisnya.

Anne memastikan dalam kecelakaan ini, tidak ada korban jiwa. "Hingga saat ini petugas KAI Commuter bersama dengan Team Daerah Operasi 1 Jakarta sedang melakukan evakuasi sekaligus pengecekan prasarana," ucapnya. Baca: Ini Kesaksian Warga yang Melihat KRL Anjlok di Kampung Bandan Ancol

Seperti diberitakan, KRL Commuter Line mengalami anjlok di perlintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (26/11/2022) siang. Kecelakaan ini terjadi di jalur tengah antara Stasiun Ancol dan Gudang Kereta Kampung Bandan, tepatnya di dekat pintu perlintasan.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi terlihat jelas, gerbong tengah KRL Kampung Bandan-Manggarai ini keluar jalur rel bahkan tertimpa tiang listrik.

Adapun terdapat dua gerbong kereta yang terlihat keluar jalur rel. Sementara itu di sisi kedua gerbong tersebut, terdapat sebuah tiang listrik atas yang ambruk dan patah.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2802 seconds (0.1#10.140)