Ini Kesaksian Warga yang Melihat KRL Anjlok di Kampung Bandan Ancol

Sabtu, 26 November 2022 - 17:07 WIB
loading...
Ini Kesaksian Warga yang Melihat KRL Anjlok di Kampung Bandan Ancol
Penampakan KRL Commuter Line Jurusan Kampung Bandan-Manggarai yang anjlok di perlintasan Stasiun Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara.Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - KRL Commuter Line Jurusan Kampung Bandan-Manggarai anjlok di perlintasan Stasiun Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara. Sejumlah saksi melihat, para penumpang berhamburan keluar dari kereta sesaat setelah anjlok pada Sabtu (26/11/2022).

Salah satu warga setempat Syamsu Alam (63) mengatakan, mendengar suara kereta yang anjlok hingga menabrak tiang listrik. "Terdengar suaranya (besar), Pas anjlok kereta kemudian menabrak tiang listrik. Jadi tiang listriknya roboh ketimpa kereta," kata Syamsu saat ditemui di lokasi.

Setelah terjadi kecelakaan tersebut, Syamsu bersama dengan warga lainnya melihat sejumlah rangkaian kereta telah keluar dari rel.

Bahkan dua tiang listrik telah ambruk di antara rangkaian tersebut. Disisi lain, Syamsu melihat penumpang berhamburan keluar.

"Ada penumpang, kayaknya tidak lebih dari 10 orang. Sebelum hujan kejadiannya. Sepenglihatan saya tidak ada penumpang yang terluka," ujarnya.

Seperti diberitakan, KRL Commuter Line mengalami anjlok di perlintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (26/11/2022) siang. Kecelakaan ini terjadi di jalur tengah antara Stasiun Ancol dan Gudang Kereta Kampung Bandan, tepatnya di dekat pintu perlintasan.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi terlihat jelas, gerbong tengah KRL Kampung Bandan-Manggarai ini keluar jalur rel bahkan tertimpa tiang listrik.

Adapun terdapat dua gerbong kereta yang terlihat keluar jalur rel. Sementara itu di sisi kedua gerbong tersebut, terdapat sebuah tiang listrik atas yang ambruk dan patah.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)