Imbas KRL Anjlok di Kampung Bandan, Kereta Cikarang Hanya Sampai Senen dan Tanah Abang

Sabtu, 26 November 2022 - 16:39 WIB
loading...
Imbas KRL Anjlok di Kampung Bandan, Kereta Cikarang Hanya Sampai Senen dan Tanah Abang
PT KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi KRL Commuter Line imbas anjloknya KRL Kampung Bandan-Manggarai.Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi KRL Commuter Line imbas anjloknya KRL Kampung Bandan-Manggarai. Rekayasa ini dilakukan karena tengah dilakukan evakuasi kereta yang anjlok tersebut.

Melalui akun Twitter resminya @CommuterLine, PT KAI Commuter memberikan informasi rekayasa pola operasi.
"Perjalanan KA Cikarang-Kampung Bandan Via Pasar Senen hanya sampai Pasar Senen kembali ke Bekasi/Cikarang. Perjalanan KA Cikarang/Bekasi Via Manggarai hanya sampai Tanah Abang," cuit akun tersebut dikutip SINDOnews pada Sabtu (26/11/2022).

Dilanjutkan, saat ini terdapat perbaikan KA 5144C (Kampung Bandan-Manggarai) di Stasiun Kampung Bandan dan dalam penanganan petugas. "Kami imbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan ikuti arahan petugas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya."
Seperti diberitakan, KRL Commuter Line mengalami anjlok di perlintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (26/11/2022) siang. Kecelakaan ini terjadi di jalur tengah antara Stasiun Ancol dan Gudang Kereta Kampung Bandan, tepatnya di dekat pintu perlintasan.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi terlihat jelas, gerbong tengah KRL Kampung Bandan-Manggarai ini keluar jalur rel bahkan tertimpa tiang listrik.

Adapun terdapat dua gerbong kereta yang terlihat keluar jalur rel. Sementara itu di sisi kedua gerbong tersebut, terdapat sebuah tiang listrik atas yang ambruk dan patah.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)