Cerita Relawan Jokowi dari Berbagai Daerah Hadiri Acara Nusantara Bersatu di GBK

Sabtu, 26 November 2022 - 11:27 WIB
loading...
Cerita Relawan Jokowi dari Berbagai Daerah Hadiri Acara Nusantara Bersatu di GBK
Puluhan ribu relawan Jokowi menghadiri acara bartajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022). Relawan yang hadir berasal dari berbagai daerah. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Puluhan ribu relawan Jokowi menghadiri acara bartajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022). Relawan yang hadir berasal dari berbagai daerah.

Salah satu peserta acara Nusantara Bersatu, Nanang, mengaku berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Ia datang bersama keluarga dan rombongan lain. Total rombongan yang datang dari Tasikmalaya berjumlah 40 bus.

Baca juga: Dapat Sambutan Meriah di GBK, Jokowi Berikan Jaketnya kepada Relawan

Nanang menceritakan, awalnya diajak oleh seorang koordinator di lingkungan rumahnya untuk ke Jakarta. Ia pun baru tahu ketika tiba di Jakarta diarahkan ke Stadion GBK menghadiri acara Nusantara Bersatu. Nanang dan rombongan tiba di Stadion GBK sekitar pukul 05.00 WI.

"Kemarin hari Jumat dikabarin, bilangnya hari ini mau diajak jalan-jalan. Kemana kata saya? ke Jakarta katanya. Jadi maksud dan tujuan sebenarnya saya enggak tahu. Yang penting mah saya diajak sama tetangga ke sini jalan-jalan," ujar di temui di kawasan GBK.

Sementara itu, Sumari, relawan Jokowi asal Kendal, Jawa Tengah, juga datang bersama rombongan. Total rombongan yang datang sekitar 11 bus.

Baca juga: Acara Nusantara Bersatu, 4 Bendera Merah Putih Raksasa Membentang di GBK

"Seko Semarang mau 2 (dari semarang tadi 2 bus), Kendal Sewelas (11)," ucap Sumari dalam bahasa Jawa.

Ia mengaku telah menjadi pendukung Jokowi sejak 2014. Sehingga saat ada ajakan dari para pemuda untuk pergi ke Jakarta, ia merasa antusias.

"Dijak panitiane (komunitas pemuda), mawu disanguni Rp100 ribu (tadi dikasih duit Rp100 ribu). Entuk mangan pas mampir nang restoran nang dalan (dapat makan juga tadi waktu mampir di restoran)," katanya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2135 seconds (11.97#12.26)