Nonton Timnas Indonesia Vs Filipina, Presiden Jokowi Tiba di GBK

Selasa, 11 Juni 2024 - 20:03 WIB
loading...
Nonton Timnas Indonesia Vs Filipina, Presiden Jokowi Tiba di GBK
Presiden Jokowi tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta untuk menonton secara langsung pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Filipina. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Kedatangan Jokowi di stadion tersebut untuk menonton langsung laga Timnas Indonesia vs Filipina dalam laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berdasarkan pantauan di lokasi, menaiki mobil Kepresidenan, Jokowi tiba pukul 19.36 WIB. Jokowi tampak didamapingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Terlihat Jokowi hadir dengan memakai jaket berwarna merah dan kaos putih. Sementara Ibu Negara mengenakan baju berwarna putih.

Kedatangan Jokowi disambut langsung Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Tohir, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kabareskrim Komjen Pol Wahyu Widada, Menpora Dito Ariotedjo.



Diketahui, Timnas Indonesia menjamu Filipina dalam laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK, Senayan, Jakarta malam ini. Laga ini sangat krusial bagi Skuad Garuda untuk memastikan langkah ke putaran ketiga.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak khawatir dengan kekuatan Filipina yang saat ini dihuni banyak pemain baru. Meski begitu, Shin Tae-yong mewaspadai lima pemain keturunan Filipina dengan menganalisis kekuatan The Azkals -julukan Timnas Filipina- secara mendalam. Filipina, meski sudah tersingkir, tetap menjadi lawan yang harus diwaspadai.



The Azkals diperkuat lima pemain keturunan, yaitu Zico Bailey, Dylan Demuynck, Adrian Ugelvik, Alex Monis, dan Scoot Woods. Kehadiran pemain-pemain baru ini membuat pasukan Tom Saintfiet tampil lebih kuat, terbukti dari pertandingan mereka melawan Vietnam yang berakhir dengan skor 2-3.

"Ya, saya sudah menganalisis kekuatan mereka (pemain keturunan di Timnas Filipina, red). Saya menonton laga mereka melawan Vietnam," kata Shin Tae-yong.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)
pixels