Hujan Tak Surutkan Suporter Timnas Datang ke GBK

Selasa, 11 Juni 2024 - 16:44 WIB
loading...
Hujan Tak Surutkan Suporter Timnas Datang ke GBK
Hujan tak menyurutkan suporter Timnas Indonesia datang ke GBK untuk memberikan dukungan langsung kepada tim Garuda yang akan melawan Filipa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024). FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA
A A A
JAKARTA - Hujan deras mengguyur kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (11/6/2024) sore, jelang laga Timnas Indonesia kontra Filipina di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 . Hujan tak menyurutkan suporter Timnas Indonesia datang ke GBK untuk memberikan dukungan langsung kepada tim Garuda.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi pukul 16.00 WIB, lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda depan pintu 10 Stadion GBK dipadati kendaraan. Lalu lintas tersendat karena banyaknya suporter yang mulai menyebrang untuk masuk menuju GBK.

Walaupun diguyur hujan, terlihat antusias para suporter yang akan mendukung Timnas kesayangan berlaga dalam lanjutan kualifikasi piala dunia.



Di sisi lain, pantauan lalu lintas Jalan Gatot Subroto kawasan Patung Pancoran arah Semanggi kendaraan yang melintas terlihat ramai lancar tanpa adanya kepadatan. Selanjutnya, di depan pintu masuk SCBD melalu Jalan Gatot Subroto terlihat sedikit kepadatan kendaraan karena terjadi peningkatan volume kendaraan di kawasan tersebut.

Melaju lebih jauh, dari kawasan Semanggi menuju kawasan Senayan terpantau kendaraan yang melintas cukup ramai namun tidak terjadi kepadatan kendaraan.

Sementara itu di Jalan Pemuda, tepatnya di depan Pintu Gerbang 10 GBK kepadatan kendaraan terjadi di arah Jalan Gatot Subroto, tapi arus sebaliknya menuju arah Jalan Asia Afrika juga mengalami hal yang sama.



Terlihat sejumlah supporter Timnas Indonesia juta sudah mulai berdatangan ke GBK yang masuk melalui pintu 10, sehingga laju kendaraan sedikit tersendat karena supporter yang terus menyebrang ke arah stadion.

Sebelum itu, sebanyak 2.086 petugas gabungan TNI/Polri disiagakan untuk pengamanan laga kualifikasi piala dunia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang mempertemukan Indonesia kontra Filipina, Selasa (11/6/2024).

Laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion GBK pada pukul 19.30 WIB, petugas pengamanan pun terbagi di beberapa titik untuk keamanan dan kenyamanan saat laga berlangsung.

"Kita libatkan pengamanan sebanyak 2.086 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)
pixels