Diawali dari Sepeda Motor, Pemprov DKI Masifkan Mobil Dinas Berbasis Listrik Mulai 2023

Jum'at, 25 November 2022 - 22:09 WIB
loading...
Diawali dari Sepeda Motor, Pemprov DKI Masifkan Mobil Dinas Berbasis Listrik Mulai 2023
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan akan memasifkan peralihan kendaraan berbasis BBM ke listrik. Peralihan akan dimulai dari sepeda motor.  Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan akan memasifkan peralihan kendaraan berbasis BBM ke listrik. Peralihan akan dimulai dari sepeda motor.

"Terutama yang paling dekat itu mungkin segera kendaraan roda dua ya, yang kemarin sudah didukung Kementerian Perhubungan dan ESDM," kata Heru kepada awak media, Jumat (25/11/2022).



Heru menyebutkan bahwa pergantian kendaraan dinas Pemprov DKI berbasis listrik akan dimulai tahun depan secara bertahap. "Lupa (jumlah), belum tahu, yang pasti bertahap," tuturnya.

Diketahui, PresidenJokowi sudah menandatangani InstruksiPresiden(Inpres) tentang penggunaankendaraanlistriksebagai kendaraan dinas operasional pemerintah pusat dan daerah.



InpresNomor 7 Tahun 2022 tentang PenggunaanKendaraanBermotorListrikBerbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagaiKendaraanDinas Operasional dan/atauKendaraanPerorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah itu ditandatangani Jokowi pada 13 September 2022.

Inprestersebut ditujukan kepada seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretaris Kabinet, Kepala Staf Kepresidenan, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, para kepala lembaga pemerintah non-kementerian, para pimpinan kesekretariatan lembaga negara, para gubernur, serta para bupati/wali kota.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)