Keren! Bandara Soetta Punya Lounge Terbesar di Dunia, Intip Fasilitas Premiumnya

Kamis, 24 November 2022 - 10:29 WIB
loading...
Keren! Bandara Soetta Punya Lounge Terbesar di Dunia, Intip Fasilitas Premiumnya
Bandara Soekarno-Hatta kini memiliki lounge baru khusus penumpang pesawat kelas premium yakni (New) Saphire Plaza Premium. Foto/MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Bandara Soekarno-Hatta kini memiliki lounge baru yang dikhususkan untuk penumpang pesawat kelas premium. Berbeda dengan lounge yang sudah ada sebelumnya, lounge ini digadang-gadang terbesar di dunia.

(New) Saphire Plaza Premium menyediakan fasilitas mewah untuk penumpang pesawat kelas premium, dan menjadi lounge penumpang terbesar di dunia. Saphire Plaza Premium berada di Gate 7 Terminal 3 ini, akan resmi beroperasi pada 24 November 2022.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi (APS) Dorma Manalu mengatakan, lounge ini merupakan lounge premium ke dua yang berada di Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini bertujuan sebagai penambah layanan untuk meningkatkan animo penerbangan di Bandara Soetta.

”Sebelumnya kami memang sudah ada lounge premium di gate 5, dan sekarang ditambah di gate 7 supaya bisa menambah fasilitas dan pelayanan bagi penumpang di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Dorma, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Berkat Digitalisasi, Bandara Soetta Naik Peringkat ke-35 Bandara Terbaik Dunia

Executive Vice President of Passanger Service APS, Veronica Pasaribu menerangkan bahwa Saphire Plaza Premium Lounge ini merupakan lounge terbesar yang ada di dunia. Biasanya, lounge yang berada di bandara menempati lahan sebesar 1000 meter.

Lounge ini menempati lahan sebesar 3.000 meter dengan kapasitas 800 kursi. ”(New) Saphire Plaza Premium di Gate 7 akan menjadi salah satu lounge terbesar di dunia. Biasanya kalau lounge lain itu luasnya hanya 1000 meter, ini luasnya 3419 meter persegi,” ujarnya.

Baca juga: Canggih, Listrik di Bandara Soetta Kini Pakai Tenaga Matahari

Selain kapasitas yang lebih besar, Saphire Plaza Premium ini juga menyediakan fasilitas dan layanan yang lebih lengkap seperti layanan spa dan massage, serta smoking room. Tak hanya itu, fasilitas ruang makan yang tersedia juga setara dengan restoran bintang 5.

Baca juga: Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Handphone Ilegal

”Fasilitas lebih lengkap, ada smoking room dan juga kid room. Jadi penumpang juga bisa nyaman selama menunggu di sini, apalagi ada juga area yang tersedia untuk penumpang first class dengan fasilitas makanan ala Carter,” lanjutnya.

Lounge ini juga bisa digunakan oleh perusahaan baik BUMN maupun swasta yang sedang melakukan perjalanan dinas ataupun untuk melakukan rapat kerja. Area khusus disediakan untuk perusahaan, sehingga pengguna bisa nyaman untuk melakukan presentasi kerja.

”Kami juga work space, ini disediakan khusus untuk Corporate. Tempatnya juga disesuaikan denga kebutuhan pegawai, bisa presentasi di sini ataupun sekedar buka laptop untuk periksa pekerjaan,” pungkasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1894 seconds (11.210#12.26)