Gerebek Kampung Boncos, Polisi Libatkan 2 Anjing Pelacak K9

Jum'at, 18 November 2022 - 18:46 WIB
loading...
Gerebek Kampung Boncos, Polisi Libatkan 2 Anjing Pelacak K9
Polisi kembali mengerebek Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat. Berbeda dari penggerebekan sebelumnya, kali ini polisi dibantu dengan dua ekor anjing pelacak. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polisi kembali mengerebek Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat. Berbeda dari penggerebekan sebelumnya, kali ini polisi dibantu dengan dua ekor anjing pelacak milik K9 Polda Metro Jaya.

Dua ekor anjing pelacak tersebut masing-masing berjenis german shepherd yang diberi nama Rocky dan rottweiler yang diberi nama Ares.

Saat mendatangi lokasi, Jumat (18/11/2022) kedua anjing yang didampingi oleh pawangnya itu berpencar ke sejumlah area yang diduga kuat terdapat barang bukti narkotika.

Baca juga: Gerebek Kampung Boncos, 2 Mantan Polisi Ditangkap

Pencarian dimulai dengan menelusuri tiap rumah kontrakan yang berada di tengah-tengah pemukiman padat warga. Tak butuh waktu lama, Anjing berjenis german shepherd langsung menyambar ke sebuah pintu rumah kontrakan.

Petugas yang mengetahui kecurigaan penghuni kontrakan itu langsung mengetuk pintu rumah. Setelah beberapa kali diketuk, penghuni rumah sengaja tidak mengiraukan kedatangan petugas.

Lantaran tak dibuka oleh penghuni rumah, polisi kemudian mendobrak rumah tersebut dan langsung melakukan pemeriksaan isi rumah. Dari tempat itu, polisi mengamankan satu orang.



Sementara di luar area perkampungan, anjing berjenis rottweiler sempat mengejar warga yang diduga sebagai pengguna sekitar sepuluh orang. Namun, para warga itu berhasil berpencar dan melarikan diri lewat jalan-jalan tikus. Hanya satu orang saja yang berhasil ditangkap oleh polisi.

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim mengatakan, dalam penggerebekan kali ini pihaknya mengamankan dua orang yang diduga sebagai pengguna narkotika.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3654 seconds (11.97#12.26)