Pengakuan Pedagang Jamu Langganan Satu Keluarga Tewas: Suka Pesen 5 Bungkus

Selasa, 15 November 2022 - 11:36 WIB
loading...
Pengakuan Pedagang Jamu Langganan Satu Keluarga Tewas: Suka Pesen 5 Bungkus
Rumah satu keluarga tewas misterius di Blok AC Jalan Taman Asri 3, RT 7 RW 15, Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Seorang pedagang jamu berinisial R menceritakan pengalamannya saat mengantarkan jamu ke rumah keluarga yang tewas mengenaskan dalam satu rumah di Kalideres, Jakarta Barat. R bilang, korban sering memesan jamu sebanyak 5 bungkus.

”5 bungkus (jamu) kalau mesen. Kan kunyit asem kan manis. Mesennya itu doang. Si Dian kan suka jamu. Kerupuk dua ya mba, jamunya lima bungkus,” kata R, Selasa (15/11/2022).

R mengatakan, korban biasa membeli jamunya setiap sebulan sekali. Meski sering mengantar, Ia mengaku tak pernah masuk ke area dalam rumah korban. Bahkan, dirinya hanya berdiri di depan pintu gerbang rumah.

”Kadang sebulan mesen. Kadang ntar dua minggu mesen gitu. Jadi engga tiap hari. Dia minta nomor telepon karena dia males jalan ke sini mungkin. Jadi saya suruh nganter ke sana, dan tidak ada kecurigaan apapun,” ujarnya.

R mengaku kaget saat mendengar kabar tewasnya keempat anggota keluarga itu. Pasalnya, korban merupakan langganannya. ”Nah pas lihat berita itu kaget. Ini mah rumah bu Dian. Saya Hapus nomornya. Saya takut. Takut dipesenin jamu,” ucapnya.

R mengatakan, terakhir kali ia mengantar jamu ke rumahnya saat pandemi Covid-19 awal Maret 2020 lalu. Setelah itu, korban tidak pernah memesan jamunya lagi.

”Pokoknya semenjak corona (Covid-19) itu bu Dian ga pernah mesen jamu. Saya taunya pas masih sehat aja. Pas abis corona itu ga pernah mesen jamu lagi. Itu masih sehatlah masih seger masih cantik tinggi, bu Dian juga masih gemuk,”akunya.

Sebelumnya diberitakan, ditemukan empat mayat dalam sebuah rumah di Blok AC Jalan Taman Asri 3, RT 7 RW 15, Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (12/11/2022) malam. Keempat mayat tersebut diketahui merupakan satu keluarga.



Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menyebut empat warga yang ditemukan tewas itu sudah tewas sekitar tiga minggu lalu. Hal itu diketahui berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan oleh tim dokter forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Adapun keempat identitas mayat itu yakni RY (71) laki-laki, RN (68) perempuan dan DF (42) anaknya perempuan dan DG (69) merupakan ipar dari bapaknya.

Kekinian, pihaknya masih terus mendalami keterangan saksi-saksi dan sejumlah barang bukti yang diamankan dari rumah korban.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4184 seconds (0.1#10.140)