Polisi Buru Pelaku Aksi Vandalisme di JPO Gelora Bung Karno

Rabu, 08 Juli 2020 - 12:18 WIB
loading...
Polisi Buru Pelaku Aksi Vandalisme di JPO Gelora Bung Karno
Petugas Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, memburu pelaku vandalisme di JPO GBK.Foto/Istimewa/IG @jktinformasi
A A A
JAKARTA - Bekas coretan aksi vandalisme di jembatan penyebarangan orang (JPO) Gelora Bung Karno (GBK) masih tertinggal. Coretan tersebut berisi tulisan "Bagimu Strategi, Bagiku Gimmick," dibuat dengan cat semprot hitam di bagian pintu lift JPO tersebut.

Aksi vandalisme itu viral di akun @jktinformasi pada Selasa 7 Juli 2020 pukul 19.00 WIB. Selain coretan, kayu pegangan untuk pejalan kaki di bagian jembatan pun tampak hilang seperti dicopot paksa. Akun @jktinformasi pun nampaknya mendapatkan informasi perusakan JPO GBK itu dari akun instagram @bayumochii yang menandai akun informasi publik itu diunggahan pribadinya.

"Please check CCTV! Who done this? #pastialay," kata Bayu yang turut menandai akun instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan @aniesbaswedan. (Baca: Rawan Tumbang, Ratusan Pohon di Jakarta Selatan Dipangkas dan Ditebang)

Kapolsektro Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, belum menerima laporan terkait vandalisme di JPO GBK itu. Namun, dia menuturkan, segera menyelidiki kasus vandalisme yang menyebabkan kerusakan fasilitas umum yang baru rampung dipercantik pada 2019 tersebut.

"Saya selidiki dulu di lapangan seperti apa kebenarannya. Jika benar terjadi perusakan tentu kita proses sesuai hukum yang berlaku," tegas Jauhari kepada wartawan, Rabu (8/7/2020).Sekadar informasi, JPO yang instagramable itu sempat viral. Desain dan tata cahaya lampu begitu unik membuat warga ingin berswafoto di sana.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)