Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Tangerang Terendam Banjir 1 Meter

Sabtu, 12 November 2022 - 22:20 WIB
loading...
Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Tangerang Terendam Banjir 1 Meter
Hujan deras yang mengguyur Tangerang pada Sabtu (12/11/2022) mengakibatkan tanggul yang membatasi Perumahan Tomang, Gelam Jaya, Kabupaten Tangerang, jebol. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Tangerang pada Sabtu (12/11/2022) mengakibatkan tanggul yang membatasi Perumahan Tomang, Gelam Jaya, Kabupaten Tangerang, jebol . Ratusan rumah yang berada di sekitar tanggul pun terdampak banjir hingga ketinggian lebih dari 1 meter.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, sebagian warga di perumahan tersebut telah mengungsi dan sebagian warga memilih untuk berdiam diri di lantai dua.

"Sudah patroli dengan perahu karet. Banjir ini terjadi di RW 17, Perumahan Tomang, Gelam Jaya, Pasarkemis. Kami juga lakukan evakuasi warga ke Mushola Al-Muhajirin," ujar Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD kabupaten Tangerang Abdul Munir.

Hingga malam ini ratusan warga dari 40 KK yang terdampak banjir, masih mengungsi di musala, sementara petugas medis, TNI/Polri juga ikut siaga di lokasi banjir.



Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat, sekitar 12 kecamatan di wilayahnya kerap dilanda banjir terutama saat musim hujan akhir tahun 2022 ini. Masyarakat pun diminta untuk tetap waspada.

"Untuk yang banjir itu di Kecamatan Kelapa Dua, Pasar Kemis, Tigaraksa, Cikupa, Teluknaga, Pakuhaji, Kronjo, Kresek, Gunung Kaler, Mekar Baru, Jayanti, Balaraja," kata Ujat Sudradjat Kepala BPBD Kabupaten Tangerang.

Tak hanya akhir tahun 2022, tingginya intensitas hujan diprediksi terjadi sampai Januari 2023. Ujat mengatakan, pihaknya bersiaga untuk memitigasi maupun memberikan pertolongan jika terjadi bencana.

"Masyarakat sekitar diimbau waspada," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)