Satu Anggota Babinkamtibmas di Jakarta Utara Positif Covid-19

Rabu, 08 Juli 2020 - 08:04 WIB
loading...
Satu Anggota Babinkamtibmas di Jakarta Utara Positif Covid-19
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, mengatakan, anggota yang terpapar Covid-19 tersebut langsung dilakukan tindakan lanjutan. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Setelah dilakukan swab test kepada 111 anggota Babinsa dan 53 anggota Babinkamtibmas di wilayah Jakarta Utara pada Rabu (24/6/2020) lalu, satu anggota Babinkamtibmas dinyatakan positif Covid-19 .

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, mengatakan, anggota yang terpapar Covid-19 tersebut langsung dilakukan tindakan lanjutan.

"Jadi satu Babinkamtibmas positif, kemudian SOP yang bersangkutanm kita langsung isolasi, kita arahkan ke Wisma Atlet," ujar Budhi di Kelurahan Sunter, Selasa (7/7/2020). (Baca juga: DKI Mulai Perbolehkan Masyarakat Gelar Pertunjukan di Luar Ruangan)

Budhi menuturkan, berdasarkan pemeriksaan anggota Babinkamtibmas itu termasuk dalam kriteria orang tanpa gejala dan saat ini sudah dalam perawatan di RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain memeriksa anggota Babinkamtibmas dan Babinsa, Budhi juga mengatakan bahwa pihaknya telah memeriksa tahanan yang berada di polres.

"Kemarin ada tahanan yang reaktif saat rapid test dua kali. Kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk lakukan swab test dan alhamdulilah hasilnya negatif," tutup Budhi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2971 seconds (0.1#10.140)