Polisi Tangkap Maling Motor Ojol di Penggilingan Cakung

Kamis, 10 November 2022 - 02:41 WIB
loading...
Polisi Tangkap Maling Motor Ojol di Penggilingan Cakung
Motor Honda Beat milik seorang pengemudi ojek online (ojol) Sukma (38) raib saat diparkir di depan Masjid Assalam, Kampung Pedaengan RT 4/RW 8, Penggilingan Cakung, Jakarta Timur. Foto/Tangkapan layar CCTV
A A A
JAKARTA - Motor Honda Beat milik seorang pengemudi ojek online ( ojol ) Sukma (38) raib saat diparkir di depan Masjid Assalam, Kampung Pedaengan RT 4/RW 8, Penggilingan Cakung, Jakarta Timur. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.03 WIB pada Selasa (8/11/2022).

Sebuah video rekaman CCTV yang menampilkan aksi pencurian sepeda motor driver ojol itu viral di akun Instagram @infopenggilingan. Korban, Sukma (38) menjelaskan sepeda motornya berjenis Honda Beat tersebut diparkir di depan masjid lantaran tengah singgah melakukan sholat magrib di masjid tersebut.

Ia mengaku sedang berteduh karena hujan saat di sela tugasnya membawa orderan berupa makanan. "Saya sedang sholat maghrib, karena hujan juga, posisinya sedang antar makanan juga ke kantor perusahaan daerah penggilingan," kata Sukma kepada wartawan, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Ojol Geruduk Hotel Kawasan Mangga Besar, Ada Apa?



Setelah melaksanakan sholat maghrib, ia mengaku terkejut karena motornya hilang. Tanpa pikir lama, ia langsung melaporkan kejadian terlebih dahulu kepada pengurus masjid tersebut.

"Saya lapor ke DKM masjid, lalu diperiksa melalui CCTV, dan ternyata benar dicuri," kata Sukma.

Setelah itu, dia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cakung untuk segera ditindaklanjuti. Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengungkapkan setelah menerima laporan, anggotanya dari Reskrim Polsek Cakung melakukan penyelidikan.

"Sebelum 1 X 24 jam, pelaku berhasil diamankan pihak Reskrim Polsek Cakung," kata Budi.

Budi menuturkan, dengan sigap, jajarannya langsung mengembalikan sepeda motor hasil curian tersebut kepada Sukma. Dia menjelaskan jajarannya beserta Polsek Cakung datang langsung ke kediaman korban di Gang Air Putih, Kampung Rawaterate RT 4-6/RW 1, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (9/11/2022), sembari membawa sepeda motor hasil rampasan curian tersebut.

"Kami melakukan pengembalian, selain faktor karena pelaku sudah ditangkap, korban pun juga membutuhkan kendaraan tersebut untuk bekerja, sehingga segera kami kembalikan," kata Budi.

Sekadar informasi, berdasarkan tangkapan layar, dalam rekaman CCTV tersebut memperlihatkan, satu pelaku yang beraksi, nampak mendorong kendaraan sepeda motor berwarna biru hasil curian, yang terparkir persis di depan Masjid Assalam. Aksi pelaku mencuri sepeda motor tersebut terhitung tidak lebih dari satu menit, dan kemudian didorong mengarah ke sisi timur.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3576 seconds (11.97#12.26)