Tindak Lanjut Musrenbang 2021, SDA Kelapa Gading Buat Saluran Air Baru

Rabu, 09 November 2022 - 11:55 WIB
loading...
Tindak Lanjut Musrenbang 2021, SDA Kelapa Gading Buat Saluran Air Baru
Satgas SDA Kecamatan Kelapa Gading membuat saluran air baru di RW 6, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas Sumber Daya Air ( Satgas SDA ) Kecamatan Kelapa Gading membuat saluran air baru di RW 6, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara . Pembuatan saluran air sepanjang 92 meter ini tindak lanjut dari Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) 2021 warga Kelurahan Kelapa Gading Timur.

"Pembuatan saluran air tersebut merupakan usulan dari warga RT 3 RW 6 Kelurahan Kelapa Gading Timur dan tahun 2022, ini kita tindak lanjuti," kata Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Kelapa Gading Citrin Indarwati, Selasa 8 November 2022.

Citrin menerangkan, pada lingkungan tinggal warga RT 3 belum ada saluran pembuangan yang terkoneksi ke saluran tepi jalan. Selama ini, kata dia, warga melakukan pembuangannya ke tanah di belakang permukiman tempat tinggalnya.



"Dalam pembuatan saluran tersebut kami menurunkan delapan petugas fisik SDA Kecamatan Kelapa Gading. Di sana kami lakukan penggalian dan pembuatan turap dengan konstruksi batu belah kemudian ditutup dengan pelat saluran," terangnya.

Citrin berharap, adanya saluran baru sepanjang 92 meter dengan lebar 40 cm dapat mengurangi permasalahan yang dialami warga RT 3 terutama dalam upaya penanganan genangan di Jakarta Utara.

"Khususnya di wilayah Kecamatan Kelapa Gading. Pengerjaan sudah mulai dilakukan pada awal Oktober lalu, saat ini progresnya sudah mencapai 42 persen. Diperkirakan selesai pertengahan bulan Desember depan," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)