Pelecehan Seksual Kembali Terjadi, KAI Commuter: Sudah Cari Tapi Tidak Ketemu

Selasa, 08 November 2022 - 15:42 WIB
loading...
Pelecehan Seksual Kembali Terjadi, KAI Commuter: Sudah Cari Tapi Tidak Ketemu
Pelecehan seksual di dalam kereta rel listrik (KRL) kembali terjadi pada perempuan saat melakukan perjalanan dari Stasiun Cakung menuju Duri. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelecehan seksual di dalam kereta rel listrik ( KRL ) kembali terjadi pada perempuan saat melakukan perjalanan dari Stasiun Cakung menuju Duri. Menanggapi peristiwa tersebut pihak KAI Commuter mengaku telah mencari namun belum ditemukan.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan, pihaknya prihatin atas kejadian tersebut. Pihaknya telah mencari ciri-ciri terduga pelaku, tetapi belum ditemukan.

"Sudah (dicari tapi) tidak didapati terduga pelaku yang dimaksud. Namun demikian kami akan membantu dan mendampingi korban jika melanjutkan ke jalur hukum," kata Leza saat dihubungi melalui teleponnya, Selasa (8/11/2022).

Leza mengimbau, agar penumpang yang menjadi korban melapor kepada petugas. Laporan bisa disampaikan pada petugas di dalam kereta maupun di stasiun.

"KAI Commuter mengimbau untuk melaporkan apabila terjadi kejadian serupa kepada petugas baik di dalam kereta atau pun di stasiun," tuturnya.

Sebelumnya, perempuan berinisial HK menjadi korban pelecehan seksual pada Senin 7 November 2022 saat melakukan perjalanan menggunakan KRL dari Stasiun Cakung menuju Duri. Korban melalui Twitter menceritakan pengalaman tidak menyenangkannya tersebut.



"Pagi ini saya naik KRL dari Stasiun Cakung menuju Duri, jadwal 06.49. Pas naik, sudah mulai susah masuk ke dalam karena penuh. Di depan saya ada mas-mas pakai kacamata," kata HK melalui media sosialnya.

Dia bercerita, laki-laki tersebut menempelkan alat kelamin ke bagian belakang korban. Kemudian terduga pelaku turun di Stasiun Sudirman, korban langsung memaki-makinya saat turun dan pelaku diduga merespons dengan kalimat tidak menyenangkan.

HK menuturkan, ada seorang perempuan lain yang juga menjadi terduga korban. Beberapa penumpang pun disebut melihat kejadian itu, termasuk korban selain HK. Namun tidak berani bertindak saat kejadian berlangsung.

Atas kejadian ini, korban sudah membuat laporan kejadian tersebut secara tertulis di Stasiun Sudirman pada 14.45 WIB kemarin. HK mengapresiasi tindak lanjut dari pihak stasiun yang mengabarkan perkembangan lebih lanjut.

"Saya apresiasi langkahnya, thank you. Habis ini tolong betul petugas-petugas keamanan di gerbong lebih awas ya. Dan tanggapi aduan kami para penumpang, segera," tulisnya dengan menyebutkan akun resmi @CommuterLine.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)