Perbaikan Jalan Ambles di Jalan Soleh Iskandar Rampung Bulan Ini

Senin, 07 November 2022 - 13:33 WIB
loading...
Perbaikan Jalan Ambles di Jalan Soleh Iskandar Rampung Bulan Ini
Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor akan kembali dibuka 23 November 2022. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Perbaikan jalan ambles yang berada di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor segera rampung. Jalan tersebut rencananya akan kembali dibuka pada 23 November 2022 mendatang.

”Insyaallah (kembali dibuka),” kata Kepala Pengawas Lapangan PPK wilayah 5.3 Jawa Barat, Agung Wibowo, Senin (7/11/2022).

Perminggu kemarin, kata dia, proses pengerjaan atau perbaikan jalan ambles tersebut sudah mencapai 83 persen. Sehingga, diperkirakan jalan akan langsung kembali bisa dilalui oleh kendaraan dengan normal.

”Minggu kemarin sudah 83 persen, Insyaallah tanggal 23 November langsung normal. Tidak ada kendala. Mungkin hanya cuaca saja. Tapi mudah-mudahan tetap bisa clear,” ungkapnya.

Saat ini, pihaknya masih mengerjakan pada bagian atas berupa pengerjaan saluran dan dinding parapet. Lalu, akan bergeser dan mengerjakan bronjong pada sisi lain untuk menanggulangi dampak longsor.



Sebelumnya, Pemkot Bogor memutuskan untuk menutup sementara di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor sejak November 2021 lalu. Jalan yang menuju Kebon Pedes dan Cilebut itu ditutup karena mengalami ambles.

Pengendara roda dua maupun roda empat dari arah Simpang Yasmin yang menuju jalan tersebut tidak bisa melintas dan harus memutar lebih jauh. Atau, menggunakan beberapa jalan alternatif lainnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3585 seconds (0.1#10.140)