Jakarta Job Fair Jakarta Barat Bakal Buka 3.000 Lowongan Kerja

Selasa, 01 November 2022 - 12:37 WIB
loading...
Jakarta Job Fair Jakarta Barat Bakal Buka 3.000 Lowongan Kerja
Antrean masyarakat yang ingin mencari lowongan pekerjaan di Job Fair Jakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Tenaga Kerja , Transmigrasi, dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Barat bakal menggelar Job Fair selama dua hari yakni 2-3 November 2022. Sebanyak 3.000 lowongan pekerjaan akan disediakan dalam event tersebut.

Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas, dan Transmigrasi Sudin Nakertransgi Jakarta Barat, Muhamad Yasil Farabi mengatakan, kegiatan ini akan digelar di Seasons City, Jembatan Besi, Tambora. Kemudian, sambungnya, akan diramaikan oleh 40 perusahaan.

Perusahaan itu, lanjut Yasil, bergerak dari berbagai bidang, yakni perbankan, restoran, asuransi hingga jasa. Adapun kegiatan ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Lowongan dibuka minimal untuk SMA sederajat," ujar Yasil dikutip MPI dalam laman resmi Pemprov DKI, Selasa (1/11/2022).

Yasil menambahkan, bagi mereka yang berminat, mereka wajib mendaftar online terlebih dahulu atau follow Instagram @festivalnyarikerja atau @sudinakertransjakbar, lalu klik link di bio profile kemudian mengisi data diri.



"Job fair hanya menerima pelamar yang sudah mendaftar terlebih dahulu," tuturnya.

Yasil berharap, bursa kerja ini dapat memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuannya. Tidak hanya itu, kata dia, perusahaan juga dapat tenaga kerja yang dibutuhkan.

"Ini merupakan upaya Pemprov DKI mengurangi angka pengangguran," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)