Kapolsek Cibinong: Bandar Narkoba Bokir Ditangkap di Rumah Saudaranya

Selasa, 01 November 2022 - 10:30 WIB
loading...
Kapolsek Cibinong: Bandar Narkoba Bokir Ditangkap di Rumah Saudaranya
Aditya Egatifyan (AE) alias Bokir narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang berhasil ditangkap kembali di Cibinong, Bogor. Foto: Dok/MPI
A A A
BOGOR - Narapidana kasus narkotika Aditya Egaftyan alias Bokir (25) yang sempat kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang , Jakarta Timur, kembali ditangkap di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, 31 OKtober 2022 malam. Bokir ditangkap di rumah saudaranya yang berada di Jalan Pabuaran, Gang Bedol.

Kapolsek Cibinong Kompol Adhimas mengatakan, awalnya pihak Lapas Cipinang berkoordinasi dengan Polsek untuk pendampingan ke rumah Bokir alias AE di Cibinong Minggu 30 Oktober 2022. Dari situ, mendatangi rumahnya untuk memberitahukan bahwa yang bersangkutan telah kabur dari Lapas. Baca juga: Kronologi Bandar Narkoba Kabur dari Lapas Cipinang

"Maksud dan tujuan dari kunjungan ke pihak keluarga yaitu memberitahukan kalau anaknya telah kabur dari Lapas dan meminta kerja samanya agar dihadirkan atau dikembalikan kalau pelaku pulang," kata Adhimas dalam keterangannya, Selasa (1/11/2022).

Selang sehari, kata dia, Bhabinktibmas mendapat informasi dari masyarakat bahwa AE berada di salah satu rumah keluarganya pada Senin 31 Oktober 2022. Polisi langsung berkoordinasi dengan Lapas Cipinang dan mendatangi lokasi yang diinformasikan.



"Akhirnya dilakukan penangkapan terhadap DPO narkoba di rumah salah satu keluarganya," jelasnya.

Bandar narkotika itu langsung dibawa ke Polsek Cibinong untuk menjalani pemeriksaan. Selanjutnya, diserahkan kepada pihak Lapas Cipinang.

"DPO diamankan dan dibawa kembali ke Lapas dalam kondisi aman dan terkendali," tutupnya. Baca juga: Polisi Tangkap Kembali Bandar Narkoba yang Kabur dari Lapas Cipinang

Diketahui sebelumnya, narapidana kasus narkoba yang divonis 14 tahun penjara itu kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, pada Sabtu 29 Oktober 2022 sore.

Narapidana tersebut kabur dengan cara memanjat atap tempat pelatihan kuliner di Lapas Cipinang menggunakan sarung. Ia juga terekam kamera pengawas memanjat pagar Lapas Cipinang. AE menggunakan alat bantu sarung saat melewati pagar berduri Lapas Cipinang.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1622 seconds (10.101#12.26)