Buru Pembuang Bayi Dalam Tas di Bogor, Polisi Periksa Saksi dan CCTV

Senin, 31 Oktober 2022 - 13:36 WIB
loading...
Buru Pembuang Bayi Dalam Tas di Bogor, Polisi Periksa Saksi dan CCTV
Polisi melakukan penyelidikan terkait temuan bayi laki-laki di dalam tas oleh warga Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Polisi melakukan penyelidikan terkait temuan bayi laki-laki di dalam tas oleh warga Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Polisi akan mencari pelaku pembuangan bayi nahas tersebut.

"Kemungkinan ada yang menaruh (bayi) itu dari seseorang, tapi kami masih dalam proses penyelidikan," kata Wakapolsek Gunung Putri AKP Didin Komarudin kepada wartawan, Senin (31/10/2022).

Polisi masih memeriksa keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi temuan. Termasuk akan mencari rekaman kamera pengawas CCTV untuk mengetahui ciri-ciri dari orang yang membuang bayi tersebut.

"Sudah ada yang dilakukan pemeriksaan (saksi), tapi tidak lihat yang menaruh bayi itu. Di lokasi tidak ada (CCTV), tapi kita cari di sudut-sudut jalan masih dalam proses penyelidikan," jelas Didin.



Di samping itu, tambah Didin, untuk bayi sedang dalam penanganan Puskesmas Gunung Putri untuk memastikan kesehatannya. Selanjutnya, akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk proses lebih lanjut.

"Kami dengan warga untuk memastikan kesehatan kami bawa ke puskesmas untuk dicek. Setelah itu kami bawa ke Dinsos untuk penangannya," tutupnya.

Sebelumnya, bayi laki-laki ditemukan warga terbungkus tas di wilayah Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Bayi itu ditaruh di kolong meja warung sekitar pukul 08.30 WIB.

Dari luar, kondisi bayi masih tampak sehat. Tetapi, tubuhnya mulai menguning sehingga perlu penanganan rumah sakit untuk diberi sinar ultraviolet.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)