Dengar Tangisan, Warga Bogor Temukan Bayi Laki-laki Dalam Tas

Senin, 31 Oktober 2022 - 13:00 WIB
loading...
Dengar Tangisan, Warga Bogor Temukan Bayi Laki-laki Dalam Tas
Bayi laki-laki yang ditemukan warga Bogor sudah dalam penanganan pihak puskesmas. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
JAKARTA - Warga Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor , menemukan bayi laki-laki terbungkus tas. Bayi nahas itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Menurut warga, Yuni mengatakan, bayi itu ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB. Awalnya, dia mendengar tangisan bayi dari depan warungnya. Baca juga: Penemuan Bayi Perempuan dalam Plastik Gegerkan Warga Kampung Melayu

"Dicari (suara), ternyata di depan rumah pintunya kan ada meja belakangnya bangku, jadi ketutup meja. Ada tas, tasnya enggak diresleting, pas dibuka ada bayi," kata Yuni kepada wartawan, Senin (31/10/2022).

Terlihat, bayi itu dalam kondisi sehat serta sudah memakai baju. Selanjutnya, temuan bayi itu dilaporkan kepada pihak RT setempat dan kepolisian.

"Kelihatannya sih sehat, saya tenteng saja itu tas. Pakai baju bayinya sudah rapi, sama ada sarung satu. Saya nelepon suami, suami nelepon RT, RT nelepon ke Polsek. Sekarang ditangani Puskesmas," ungkapnya.



Kepala Puskesmas Gunung Putri Prima Arta Tarigan mengatakan, bayi itu memiliki berat badan yang kurang. Dari luar kondisinya, sehat, tetapi masih harus pemeriksaan lebih lanjut.

"Sejauh ini kondisinya (bayi) baik-baik saja tapi agak kuning bayinya. Kalau itu (usia) belum bisa kita pastikan yang pasti berat badannya kurang 2,2 kilogram dan panjangnya 42 cm," ucap Arta.

Rencananya, bayi itu akan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Temuan ini juga akan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial. Baca juga: Usut Penemuan Bayi di Kali Cipinang, Polisi Data Ibu Hamil

"Disampaikan Pak Wakapolsek yang mengantarkan bayi ini akan dikoordinasi dengan Dinsos. Nanti kami juga koordinasi, karena bayinya kuning perlu penyinaran ultraviolet. Mungkin akan kami rujuk yang ada fasilitasnya mungkin ke RSUD," tutupnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3529 seconds (11.252#12.26)