Minimalisir Kejahatan di Kota Tua, Polres Jakbar Giat Razia

Minggu, 30 Oktober 2022 - 17:49 WIB
loading...
Minimalisir Kejahatan di Kota Tua, Polres Jakbar Giat Razia
Polres Metro Jakarta Barat menggelar patroli di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (29/10/2022) malam guna meminimalisir kejahatan jalanan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat menggelar patroli di kawasan Kota Tua , Jakarta Barat, Sabtu (29/10/2022) malam guna meminimalisir angka kejahatan jalanan. Patroli ini juga melibatkan unsut tiga pilar seperti TNI dan Pemkot Jakarta Barat serta tokoh masyarakat.

Pantauan di lokasi, patroli berlangsung mulai pukul 22.00 WIB. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce didampingi Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Rohman Yonky Dilatha dan Danramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB Mayor Inf Mulia Adi Dharma serta Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz berkeliling seputar Kecamatan Taman Sari menggunakan sepeda motor.
Baca juga: Polres Jakbar Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Ganja ke Jakarta

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, patroli dilakukan di kawasan padat penduduk seperti Kecamatan Tamansari. Terdapat empat kelurahan di antaranya Pinangsia, Mapar, Krukut, dan Glodok. Petugas memantau sejumlah aktivitas warga di kawasan Kota Tua dan dilanjutkan ke Kecamatan Tambora.

“Kita pastikan kegiatan masyarakat ini aman dan berjalan lancar. Semakin ramai semakin bagus," ujar Pasma, Minggu (30/10/2022).

Selain menyapa warga pada aktivitas malam di kawasan tersebut, dia juga tak segan memberikan nomor telepon pribadinya kepada warga setempat. Hal ini sesuai instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo.

Patroli yang dilakukan Polri dan instansi lainnya itu mendapat apresiasi dari masyarakat. Sebab, adanya patroli masyarakat merasa aman dan nyaman.

Selain berpatroli, Kapolres beserta jajarannya mendatangi beberapa pedagang di pinggir jalan dan pengunjung di Kota Tua sambil memberikan pesan Kamtibmas.

“Bagi yang membawa anak-anak untuk diawasi jangan sampai terpisah dari orang tua serta bagi yang membawa kendaraan bermotor untuk memastikan motor dalam keadaan terkunci sebelum meninggalkan tempat parkir," imbau Pasma.

Dia juga menginstruksikan kepada jajaran Polsek Taman Sari untuk menggunakan stiker nomor telepon Binmas dan petugas reskrim serta patroli di beberapa titik untuk menciptakan rasa aman bagi pengunjung wisata Kota Tua.

Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz menambahkan sejak rutin dilakukan patroli malam oleh Polri dan jajarannya, wilayah Jakarta Barat mulai membaik dari segi keamanan.

Menurutnya, patroli malam sangat membantu kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. "Saya perhatikan kejahatan jalanan di wilayah Jakarta Barat mulai terminimalisir dengan baik. Terutama titik-titik rawan di wilayah perbatasan seperti Kecamatan Cengkareng dan Kalideres," ujar Umar.

Dia berpesan kepada Kapolres beserta jajaran untuk lebih meningkatkan patroli dengan menyasar wilayah perbatasan lainnya seperti wilayah Kembangan yang berbatasan dengan Ciledug, Tangerang.

Umar memberikan apresiasi kepada Kapolres dan jajaran yang berkeliling melakukan patroli menggunakan sepeda motor di malam hari.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)