Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kejati DKI Tanam 1.028 Mangrove di PIK Jakarta Utara

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 16:38 WIB
loading...
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kejati DKI Tanam 1.028 Mangrove di PIK Jakarta Utara
Kejati DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota tanam 1.028 Mangrove di PIK Jakarta Utara. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.028 bibit tanaman Mangrove ditanam Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta dan stakeholder terkait pada Jumat (28/10/2022).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani menyebutkan dalam kegiatan tersebut pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

”Kita di sini memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94. Kita mengundang beberapa stakeholder para BUMD di Pemprov DKI, ada sejumlah organisasi kepemudaan baik yang keagamaan dan nasionalis kita undang semua disini,” ujar Reda, Jumat (28/10/2022).

Ia menyebutkan pelaksanaan penanaman tanaman Mangrove tersebut juga dimaksud untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dirayakan setiap tanggal 28 Oktober.

”Agar kita bisa menghayati dan memaknai dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda dengan memperkuat persatuan nasional kita. Dengan menaman hutan bakau, mempererat tanaman bakau dengan tanah air Indonesia,” ungkapnya

Selain menanam 1.028 bibit Mangrove Kejati DKI juga melepas burung dengan berbagai jenis sesuai habitatnya dengan lebih dari 28 burung.

”Harapannya setidaknya di sini 1.028 bibit mangrove ini bisa tumbuh dengan baik, menghasilkan oksigen, menahan abrasi. Sehingga kita mengimbau masyarakat jangan merusak pohon Mangrove,” paparnya.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang dilakukan Kejati DKI Jakarta.

”Kami juta tetap berkomitmen mempertahankan kawasan Mangrove yang tersisa untuk menjaga keseimbangan kota Jakarta. Apalagi tanaman Mangrove ini dapat mencegah abrasi hingga menyerap karbon,” ujar Suzi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)