Pererat Silaturahmi, Kejati DKI Salurkan Bansos di Lapas Salemba

Jum'at, 30 September 2022 - 19:50 WIB
loading...
Pererat Silaturahmi, Kejati DKI Salurkan Bansos di Lapas Salemba
Kejaksaan Tinggi DKI menyalurkan bantuan sosial dan kerja bakti di Lapas Salemba Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan bakti sosial di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Salemba, Jakarta Pusat. Bakti sosial digelar untuk mempererat tali silaturahmi.

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani mengatakan tujuan kedatangannya ke Lapas Salemba untuk bakti sosial dan silaturahmi. Baca juga: Kejati DKI Tetapkan Dua Tersangka Korupsi Mafia Tanah Cipayung

”Kedatangan kami dalam rangka melaksanakan bakti sosial juga ingin silaturahmi. Karena bagaimanapun hubungan kerja Kejaksaan dengan Lapas Salemba itu sangat dekat, saling membutuhkan dan saling mendukung,” kata Reda, Jumat (30/9/2022).

Kejati DKI Jakarta juga menyerahkan bantuan berupa obat-obatan dan sarpras pembinaan bagi warga binaan. Baca juga: Berprestasi, 2 Pegawai Lapas Kelas IIA Salemba Dapat Penghargaan

”Kami juga menyerahkan barang-batang berupa peralatan ibadah (Al Quran 160 buah, Al Kitab 100 buah dan perlengkapan berdoa untuk Vihara), peralatan mandi, obat-obatan, dan pakaian berupa baju koko 160 buah dan seragam pramuka 40 buah,” jelasnya

Kepala Lapas Salemba Yosafat Rizanto menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi kepada Kajati Provinsi DKI Jakarta yang telah datang untuk silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan warga binaan.

”Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang telah datang silaturahmi dan menyerahkan barang-barang yang berguna dan membahagiakan warga binaan di sini,”kata Yosafat.



Salah seorang warga binaan YR menyampaikan rasa terima kasihnya karena menerima bantuan dari Kajati DKI Jakarta. ”Saya merasa senang karena selain mendapatkan peralatan mandi, juga dapat Al-Qur’an. Ini perhatian terhadap kehidupan beragama kami para warga binaan,” kata YR.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Tindak Pidana Umum Kejati DKI Jakarta, Anang Supriatna, Asisten Intelijen, Setiawan Budi Cahyono, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Yosafat Rizanto, dan Kepala Rutan Salemba, Fonita Affandi.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2254 seconds (11.97#12.26)