Transjakarta dan PT KCIC Jalin Kerja Sama Integrasi Layanan Antarmoda

Minggu, 23 Oktober 2022 - 15:15 WIB
loading...
Transjakarta dan PT KCIC Jalin Kerja Sama Integrasi Layanan Antarmoda
PT Transportasi Jakarta dan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menandatangani Memorandum of Understanding/MoU mengenai perluasan layanan integrasi antarmoda. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) dan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding/MoU mengenai perluasan layanan integrasi antarmoda. Penandatanganan MoU dilakukan antara Direktur Utama PT Transjakarta M Yana Aditya dan Dirut PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi.

Kerja sama ini dihadiri Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo di kantor KCIC, Jakarta, Jumat (21/10/2022) malam.
Baca juga: Tarif Integrasi, DKI Perbarui Sistem Tiket Layanan Transjakarta

“Kerja sama ini adalah implementasi integrasi transportasi publik di Jakarta antara Transjakarta dan KCIC,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizakni Noor, Minggu (23/10/2022).

Transjakarta mendukung angkutan umum di Jabodetabek dalam mobilisasi penumpang untuk KCIC. Termasuk, penumpang dari dan ke Stasiun Halim serta bisnis pendukung yang disepakati bersama.

"Dalam mengoptimalkan integrasi transportasi publik, Transjakarta juga akan berkoordinasi untuk penyediaan akses dan fasilitas untuk kelancaran operasional armada," katanya.
Baca juga: Transjakarta dan KAI Kerja Sama Siapkan Integrasi Transportasi hingga Kawasan TOD

Menurut Anang, keberhasilan integrasi layanan antarmoda akan memengaruhi preferensi masyarakat untuk memilih angkutan umum sebagai moda angkutan utama perjalanan. Sehingga, kemacetan bisa ditekan dan pertumbuhan ekonomi meningkat.

Nota kesepahaman yang berlaku selama satu tahun ini menjadi landasan untuk memfasilitasi komunikasi, negosiasi, dan melakukan kajian- kajian yang diperlukan. Kemudian, memberikan informasi mengenai rencana kerja sama maupun meningkatkan nilai tambah kedua perusahaan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)