Tarif Integrasi, DKI Perbarui Sistem Tiket Layanan Transjakarta

Selasa, 12 Juli 2022 - 07:20 WIB
loading...
Tarif Integrasi, DKI Perbarui Sistem Tiket Layanan Transjakarta
Pemprov DKI memperbarui sistem tiket layanan Transjakarta untuk persiapan integrasi moda tranportasi tarif Rp10 ribu. Foto/Dok Transjakarta
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta memperbarui sistem tiket Transjakarta atau Tap on Bus untuk integrasi tarif khususnya armada yang melayani rute terkoneksi dengan MRT dan LRT Jakarta. Hal itu berkaitan dengan persiapan penerapan tarif integrasi tiga moda transportasi.

”Ya saat ini sedang dilakukan upaya upaya akselerasi sehingga diharapkan Agustus sudah bisa diluncurkan oleh pak Gubernur,” kata Syafrin di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2022). Baca juga: Simak! Tarif Integrasi JakLingko Rp10 Ribu Berlaku Agustus

Saat ini pihaknya sedang menginventarisasi jumlah bus TransJakarta untuk dipasang sistem pembayaran terbaru itu dari total jumlah armada saat ini mencapai 4.290 bus.

Pembaruan sistem akan mempermudah pemotongan pembayaran menjadi Rp10 ribu sesuai besaran tarif integrasi. Baca juga: Beroperasi Agustus 2022, Usulan Tarif LRT Jabodebek Rata-rata Dipatok Rp15.000

”Sehingga pada saat naik di layanan TransJakarta dia akan tap in, dan ketika dia merapat ke satu stasiun akan tap out sehingga akan teridentifikasi yang bersangkutan turun misalnya di Stasiun Fatmawati melanjutkan dengan MRT,” ujarnya.



Sebelumnya, Syafrin mengatakan terkait paket tarif integrasi JakLingko saat ini masih dalam proses penyusunan Keputusan Gubernur (Kepgub). Di sisi lain, menurutnya sedang dilakukan finalisasi integrasi tiga moda transportasi di Jakarta.

”Saat ini untuk tarif terintegrasi, paket tarif integrasi Jaklingko sedang dalam proses penyusunan keputusan gubernur. Dan paralel dengan itu juga sedang difinalisasi integrasi di tiga moda: LRT, MRT, dan Trans Jakarta,” jelasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1596 seconds (10.101#12.26)