Simak! Tarif Integrasi JakLingko Rp10 Ribu Berlaku Agustus

Selasa, 12 Juli 2022 - 06:30 WIB
loading...
Simak! Tarif Integrasi JakLingko Rp10 Ribu Berlaku Agustus
Pemprov DKI akan meluncurkan tarif integrasi bagi pengguna layanan MRT, LRT dan Transjakarta pada Agustus mendatang. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta berencana menerapkan tarif integrasi bagi pengguna layanan MRT, LRT dan Transjakarta. Nantinya dengan menggunakan tarif integrasi JakLingko dengan besaran Rp10 ribu.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan terkait paket tarif integrasi JakLingko saat ini masih dalam proses penyusunan Keputusan Gubernur (Kepgub). Menurutnya sedang dilakukan finalisasi integrasi tiga moda transportasi di Jakarta.

”Saat ini untuk tarif terintegrasi, paket tarif integrasi Jaklingko sedang dalam proses penyusunan keputusan gubernur. Dan paralel dengan itu juga sedang difinalisasi integrasi di tiga moda: LRT, MRT, dan Trans Jakarta,” kata Syafrin, Selasa (12/7/2022).



”Sehingga harapannya nanti setelah keseluruhannya siap akan dilakukan uji coba. Dan setelah uji coba, tentu akan dilakukan peluncuran,” imbuhnya. Baca juga: Integrasi Moda Angkutan dan Tiket akan Dorong Pengguna Transportasi Umum

Syafrin menargetkan penetapan Kepgub tuntas pada Juli 2022. Sedangkan, sistem tarif integrasi JakLingko akan diluncurkan Agustus 2022 mendatang agar dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

”Tentu penetapannya kami targetkan di bulan ini tuntas. Karena itu ada proses verbal. Dan setelah itu kita harapkan di Bulan Agustus sudah bisa diluncurkan, dan bisa dirasakan oleh masyarakat manfaat dari paket tarif integrasi Jaklingko,”tuturnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2463 seconds (11.97#12.26)