5 Keuntungan Menggunakan Transjakarta, Nomor 1 Tarif Paling Murah

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 07:28 WIB
loading...
A A A
Fasilitas Transjakarta sangat nyaman dan aman. Pada bus yang beroperasi, terdapat AC yang dingin, tempat duduk nyaman, hand sanitizer, dan pegangan untuk penumpang yang berdiri. Bus juga cukup luas sehingga mampu menampung banyak penumpang.

Sementara pada halte, terdapat jembatan penyeberangan, informasi koridor keberangkatan, jalan khusus difabel, loket elektrik untuk mengisi e-money, hingga petugas yang siap siaga untuk membantu penumpang.



Pada awal tahun 2022, terdapat dua fasilitas baru yang ditambah yakni loker penyimpanan dan penyewaan powerbank. Dengan fasilitas tersebut tentu masyarakat akan sangat senang menggunakan Transjakarta untuk bepergian.

4. Tersedia Jalur Khusus

Transjakarta memiliki jalur khusus untuk dilewati atau dikenal dengan busway. Jalur ini bisa menghindari kemacetan yang ada. Terutama pada kawasan pusat ibu kota saat jam pulang kerja. Meski tidak sepenuhnya bisa terhindar dari macet, namun Transjakarta bisa menjadi pilihan. Terlebih untuk bepergian jarak jauh.

5. Terdapat Tempat Duduk Khusus Wanita

Seperti di KRL, Bus Transjakarta juga memiliki area khusus wanita pada bagian depan. Untuk bus Transjakarta Gandeng, area khusus wanita yang disediakan cukup luas.

Selain itu, bus juga dilengkapi dengan CCTV yang bisa merekam seluruh kegiatan yang dilakukan penumpang. Sehingga bagi wanita tidak perlu takut dengan kemungkinan terjadi kejahatan seksual atau perampasan di Transjakarta.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)