2 Pekan Terakhir Pencurian Motor Marak, Ini Respons Polres Jakarta Barat

Rabu, 19 Oktober 2022 - 06:29 WIB
loading...
2 Pekan Terakhir Pencurian Motor Marak, Ini Respons Polres Jakarta Barat
Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan.Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Dalam dua pekan terakhir kasus pencurian motor kerap terjadi di Jakarta Barat. Polres Jakarta Barat pun gencar melakukan patroli kewilayahan guna menekan angka kriminalitas dan menangkap pelaku pencurian motor tersebut.

Para pelaku pencurian motor ini biasanya beraksi menjelang subuh. Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satuan Samapta untuk meningkatkan patroli kewilayahan.

"Tiap malam sudah kita lakukan patroli kewilayahan. Kita lakukan langkah preventif (pencegahan), ya jadi tugas mereka dimulai pukul 20.00 sampai pagi," kata Haris kepada wartawan, Rabu (19/10/2022).

Haris menuturkan, pihaknya juga telah melakukan pemetaan terhadap daerah yang berpotensi rawan pencurian motor dan kejahatan jalanan lainnya.
"Hasil pemetaan sudah ada. Sudah kita berikan ke Satuan Samapta. Nanti dipantau patroli siber titik terjadinya kejahatan," ujarnya.

Sebelumnya, tim redaksi merangkum sejumlah kejahatan pencurian motor yang terjadi di Jakarta Barat dalam beberapa pekan terakhir. Pertama, di tempat kos Jalan Gedong, Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat pada Jumat (30/9/2022) subuh. Motor matik milik penghuni kos raib dibawa kabur pencuri.

Kedua, di Jalan Permata Kanan 3, RT 04/11, Tegal Alur, Kalideres Jakarta Barat, pada Selasa (4/10/2022) sekira pukul 04.17. Pelaku menggasak motor matik milik warga yang terparkir di depan rumah.

Ketiga, di kawasan Citra 2, Kalideres, Jakarta Barat yang sempat viral pada Rabu (12/10/2022). Dalam aksinya, pelaku menipu korbannya dengan berpura-pura motornya mogok lalu meminta pertolongan dengan cara menyetut.

Keempat, di Jalan Raya Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat, 14 Oktober 2022 sekira pukul 05.20 WIB dini hari. Adapun korbannya merupakan seorang Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kelapa Dua. Motor matik miliknya raib dibawa maling saat bekerja.

Kelima, di salah satu ruko Jalan Bulak Teko, Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu (15/10/2022) sekira pukul 05.32 WIB. Satu motor matik milik warga raib digondol dua bandit.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)