Puluhan Hewan Peliharaan Disuntik Antirabies di Jaksel

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 05:41 WIB
Puluhan Hewan Peliharaan Disuntik Antirabies di Jaksel
Puluhan Hewan Peliharaan Disuntik Antirabies di Jaksel
A A A
JAKARTA - Puluhan hewan peliharaan diberikan suntikan antirabies oleh tim dokter dari Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan saat digelarnya Pelayanan Terpadu Malam Hari di halaman Gedung Wali Kota Jakarta Selatan.

Dokter Hewan Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan, Eni mengatakan, hewan-hewan tersebut diberikan suntikan untuk menghindarkannya dari penyakit rabies.

"Ini untuk vaksinasi rabies. Suntikan juga berguna untuk menjaga stamina dan kesehatan hewan tersebut," katanya pada Sindonews di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (24/10/2014).

Eni menjelaskan, hewan-hewan yang diberikan vaksinasi itu hanya diperuntukkan bagi hewan yang memiliki potensi penyakit rabies.

"Yang Kami berikan (vaksin) itu hanya pada hewan-hewan yang dapat terkena rabies, seperti anjing, kucing, dan kera," katanya.

Sejalan dengan pernyataan Eni, Kepala Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan, Sri Hartanti mengatakan, pihaknya juga melakukan pelayanan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga yang memiliki tiga jenis hewan peliharaan tersebut selain pelayanan yang dilakukan pada malam hari ini.

"Ini kan mereka yang kemari bawa peliharaannya. Selain ini, Kami juga mendatangi rumah-rumah warga secara langsung dan rutin. Seperti baru-baru ini, kami ke Pesanggrahan dan Cilandak. Kami cek kandangnya, kesehatannya, dan semacamnya. Kalau sudah sesuai kriteria hewan yang baik. Kami berika sertifikasi juga," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6685 seconds (0.1#10.140)