ASC Bersama PMI Jakarta Utara Gelar Donor Darah

Senin, 17 Oktober 2022 - 17:52 WIB
loading...
ASC Bersama PMI Jakarta Utara Gelar Donor Darah
Feby Belinda Sahroni sata menyaksikan kegiatan donor darah di GRJU.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan masyarakat mengikuti kegiatan donor darah di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU). Kegiatan ini digelar organisasi bentukan Anggota DPR asal DKI Jakarta Ahmad Sahroni , Ahmad Sahroni Center (ASC) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara.

Ahmad Sahroni mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, mengingat tingginya kebutuhan akan kantong darah saat ini. Keterlibatan ASC sebagai penyelenggara dalam acara ini, lanjut dia, semata-mata hanya sebagai fasilitator untuk para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.

“Saya di sini hanya memfasilitasi manusia-manusia baik yang ingin menjadi penolong bagi jiwa manusia lainnya. Karena saya yakin masih banyak orang yang punya jiwa mulia dan ingin bermanfaat bagi orang lain, terlebih urusan jiwa dan nyawa,” kata Sahroni dalam keterangannya yang dikutip Senin (17/10/2022).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini juga memiliki keinginan untuk melaksanakan kegiatan yang positif ini secara rutin, karena tingginya animo masyarakat.

Untuk itu, dia memohon doa agar keinginannya ini dapat terlaksana di waktu mendatang.

Sementara itu, salah seorang pendonor asal Warakas, Hanafiah (45) mengaku, merasa sangat antusias terhadap kegiatan donor yang diselenggarakan ini.

“Mudah-mudahan acara seperti ini bisa lebih sering diselenggarakan ya. Jadi kita yang sudah merasa sehat, bisa jadi lebih sehat lagi,” ucapnya di lokasi.

Selain donor darah, kegiatan ini juga diakhiri dengan pemberian paket sembako yang disediakan oleh ASC kepada ratusan pendonor dan simpatisan yang hadir di lokasi acara.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)