Cari Mahasiswi IPB Hilang Terseret Banjir, Tim SAR Gunakan Drone

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 19:38 WIB
loading...
Cari Mahasiswi IPB Hilang Terseret Banjir, Tim SAR Gunakan Drone
Tim SAR terus berupaya mencari mahasiswi IPB yang terseret banjir di Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Pencarian mahasiswi IPB Adzra Nabila alias Ara (20) yang hanyut terseret banjir di saluran air, Jalan Dadali, Tanah Sareal, Kota Bogor, terus berlanjut. Tim Searchand Rescue (SAR) kembali menyisir dari titik awal lokasi kejadian.

"Jadi pencarian di titik awal kembali dengan melakukan penyisiran di titik awal. Ada dua titik yang dicurigai, kita pembongkaran secara manual, dibantu eskavator," kata Komandan Regu (Danru) BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela, Sabtu (15/10/2022).

Selain itu, tim SAR gabungan juga tetap melakukan pencarian menggunakan perahu karet di aliran Sungai Ciliwung. Tak hanya di wilayah Bogor, pencarian dilanjut hingga ke wilayah Manggarai, Jakarta Selatan.

"Kita menggunakan perahu karet sampai ke Kedung Halang. Disambut lagi teman-teman menggunakan canoe sampai ke Jembatan Bambu Cibinong. Dari sana juga teman-teman juga menggunakan perahu sampai Jembatan Juanda. Lalu disambung sampai ke titik terjauh Manggarai," jelasnya.

Tim turut menggunakan drone untuk memantau dan mencari korban. Diharapkan, dengan berbagai upaya tersebut korban dapat segera ditemukan.



"Ada komunitas drone mengirim tiga tim. Mudah-mudahan ada titik terang. Karena situasi debet air yang sangat deras, kami tidak mungkin melakukan penyelaman karena berisiko. Tapi cuaca hari ini cukup cerah, jadi pencarian Ara (Adzra Nabila) lebih maksimal atau dapat ditemukan di hari ini," imbuhnya.

Sebelumnya, pemotor dikabarkan terjatuh hingga terseret masuk ke saluran air di Jalan Dadali, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Selasa 11 Oktober 2022 sore. Pemotor itu sempat terlihat pengendara lain sedang melintas dengan kondisi jalan yang tergenang air dan berarus deras ketika hujan mengguyur.

Diketahui, pemotor tersebut bernama Adzra Nabila (20) yang berstatus mahasiswi. Tim SAR masih mencari korban di sekitar lokasi dan Sungai Ciliwung.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)