Kabel Optik di Bekasi Terbakar, Warga Dengar 2 Kali Suara Ledakan

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 20:41 WIB
loading...
Kabel Optik di Bekasi Terbakar, Warga Dengar 2 Kali Suara Ledakan
Petugas damkar tengah memadamkan api yang membakar kabel oktik di Bekasi. Foto: Tangkapan layar
A A A
BEKASI - Kabel optik internet di Pertigaan Lampu Merah Pilar, Jalan Gatot Subroto, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, terbakar . Bahkan, peristiwa yang berlangsung pada Jumat (14/10/2022) sore itu membuat warga panik dan pengendara.

Aan Kurniawan (51), warga yang berada di lokasi kejadian mengatakan, saat kejadian sempat terdengar ledakan sebelum api berkobar dan membakar gulungan kabel optic tersebut.

"Iya saya lagi duduk di sini (depan rumah), terus dengar ada ledakan, enggak lama ada api di kabel, ngeclek-ngeclek ke bawah terus langsung gede aja," kata Aan di lokasi..

Kata Dia, ledakan terjadi karna adanya korsleting pada gulungan kabel optik yang terpasang semrawut di tiang tersebut. Akibatnya, pengendara dan warga panik.

"Panik, orang apinya itu langsung besar, takutnya kan nyamber ke rumah atau ruko," katanya.



Hal senada juga diungkapkan warga lainnya Muhammad Rizki (26). Dia mengaku sempat mendengar suara ledakan sebanyak dua kali.

"Ada, dua kali itu langsung kayak ada percikan api jatuh ke bawah, lama-lama api membesar di kabel yang ada di tiang itu mas," jelas Rizki.

Kata Rizki, dampak dari kebakaran tersebut, kabel optik internet itu langsung putus dan melintang di jalan, sehingga membuat arus lalu lintas di Jalan Pantura Gatot Subroto arah dari Cikarang menuju Lemah Abang tersendat.

"Ini banyak kabel yang semrawut jadi mungkin korsleting listrik dan meledak jadi timbul api, ini akibatnya kan pada putus bahayain orang," ujarnya.

Bahkan, petugas damkar menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran. Kemudian, menyemprotkan cairan hingga api itu padam.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3119 seconds (0.1#10.140)