Tanah Longsor di Bojong Koneng, Sejumlah Rumah Rusak

Kamis, 13 Oktober 2022 - 19:02 WIB
loading...
Tanah Longsor di Bojong Koneng, Sejumlah Rumah Rusak
Personel BPBD tengah mengecek rumah rusak akibat pergerakan tanah di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Foto: Dok/BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Sejumlah bencana seperti angin kencang, tanah longsor , hingga pergerakan tanah terjadi di wilayah Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor . Akibatnya, sejumlah rumah rusak.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengatakan, bencana tersebut terjadi pada Rabu 12 Oktober 2022. Bencana itu diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi.

"Disebabkan karena hujan dengan intesitas tinggi," kata Aris dalam keterangannya, Kamis (13/10/2022).

Untuk bencana angin kencang terjadi di Kampung Tapos RT 02 RW 04. Di lokasi ini, terdapat satu rumah warga yang mengalami kerusakan sedang.

Kemudian, tanah longsor terjadi di Kampung Gunung Batu RT 01 RW 08 dan Kampung Cikas RT 02 RW 10.

"Di Gunung Batu satu rumah terancam dan di Cikeas lima rumah yang terancam," jelasnya.

Sedangkan pergerakan tanah terjadi di Kampung Kampung Gunung Batu Kidul RT 01 RW 11. Di wilayah ini, satu rumah warga rusak berat sehingga harus mengungsi dan tiga rumah rusak ringan.

"Fasilitas umum yang terdampak dua bangunan musala," tambahnya.

Tim TRC BPBD Kabupaten Bogor sudah di lokasi untuk melakukan assesmen kebencanaan. Perlu adanya penanganan lebih lanjut dari pihak terkait.

"Sebagian rumah masih bisa ditempati, namun dibutuhkan penanganan lebih lanjut dikhawatirkan menambah kerusakan pada bangunan," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)