Medan Tak Kondusif, Pencarian Korban Longsor Bogor Dilanjutkan Besok

Kamis, 23 Juni 2022 - 20:48 WIB
loading...
Medan Tak Kondusif, Pencarian Korban Longsor Bogor Dilanjutkan Besok
Pencarian korban hilang atas nama Umar (42) dalam bencana longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, akan dilanjutkan besok.Foto/Istimewa/BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Pencarian korban hilang atas nama Umar (42) dalam bencana tanah longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, akan dilanjutkan besok hari. Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian karena cuaca mendung dan medan tidak kondusif.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengatakan, proses pencarian mengalami kesulitan karena ketebalan longsoran di lokasi encapai 3 meter."Tadi sampai jam 17.00 WIB belum berhasil, material longsoran ketebalan 3 meteran, banyak batu besar," kata Aris kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Kemudian, lanjut dia, alat berat belum bisa masuk ke lokasi karena akses masih terisolir. Tim SAR gabungan yang akan masuk membantu pencarian terkendala akses.

"Kendalanya tidak bisa masuk alat berat, kemudian ke lokasi masih terisolir, harus jalan kaki 1 kilometer, petugas juga jadi terbatas. Tadi jam 17.00 WIB kita stop, cuaca mendung dan medan tidak kondusif kita akan lanjutkan (pencarian) besok pagi," ungkapnya.

Menurut Aris, untuk korban terdampak longsor sudah mengungsi ke rumah sanak saudara mereka masing-masing. Aliran listrik juga masih padam meski tidak semua titik. Baca: Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Bogor, 1 Orang Tewas den 172 Orang Mengungsi

Diketahui, bencana longsor dan banjir melanda wilayah Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Rabu 22 Juni 2022. Dari kejadian tersebut, sejumlah rumah warga rusak dan dua jembatan penghubung warga putus.

Tercatat, longsor dan banjir melanda enam kampung di desa tersebut. Yakni Kampung Pondok Gomong RT 02/17, Kampung Muara RT 02/01, Kampung Cumanggu RW 13, Kampung Bandara Jaya RW 09, Kampung Bajakan RW 07 dan Kampung Rawa RW 12.

Di lokasi tersebut, terdapat satu korban meninggal dunia bernama Aan (40) karena tertimbun longsor dan Umar masih dalam pencarian. Adapula korban luka yakni Kurniasih (29) luka sobek ringan pada bagian kaki dan bayi 1 tahun luka gores di tangan.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1451 seconds (11.97#12.26)