Longsor di Dramaga Bogor, 11 Jiwa Mengungsi

Minggu, 24 Juli 2022 - 23:48 WIB
loading...
Longsor di Dramaga Bogor, 11 Jiwa Mengungsi
Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Leuwi Kopo, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor longsor Minggu (24/7/2022). Dua bangunan rumah warga terdampak dalam peristiwa ini. Foto/Dok.BPBD
A A A
BOGOR - Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Leuwi Kopo, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor longsor Minggu (24/7/2022). Dua bangunan rumah warga terdampak dalam peristiwa ini.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan longsor tersebut terjadi karena hujan deras sejak Sabtu 23 Juli 2022 malam. Tembok mengalami longsor dengan panjang 10 meter dan tinggi 2,5 meter.

"Dikarenakan hujan intensitas tinggi serta aliran drainase yang tidak mampu untuk menahan debit air hujan yang cukup banyak, sehingga bangunan TPT longsor," ujar Jalaludin.

Baca juga: Dipicu Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Truk Boks di Dramaga Bogor



Longsor tersebut menimpa satu rumah yang ada di bawahnya. Alhasil, bagian kamar, dapur, dan kamar mandi rumah tersebut rusak terkena longsor. "Satu rumah rusak ringan dan satu rumah lagi terancam," tambahnya.

Tim TRC-BPBD Kabupaten Bogor yang mendapat laporan menuju lokasi kejadian untuk melakukan asesmen. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini, hanya 3 kepala keluarga (KK) dengan 11 jiwa dalam kedua rumah terpaksa mengungsi sementara.

"Saat ini tim di lapangan sedang melakukan pembersihan material longsoran," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2315 seconds (11.210#12.26)