3 Geng Motor yang Menggegerkan Jabodetabek, Nomor Terakhir Slogannya Bikin Ngeri

Senin, 10 Oktober 2022 - 08:58 WIB
loading...
3 Geng Motor yang Menggegerkan Jabodetabek, Nomor Terakhir Slogannya Bikin Ngeri
3 geng motor yang menggegerkan Jabodetabek. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Aksi geng motor sejak dulu sudah marak terjadi di wilayah Jabodetabek. Bahkan pelakunya tidak segan-segan untuk melukai hingga membunuh target incarannya.

Beberapa dari geng motor tersebut sudah berdiri sejak lama dan terus melakukan aksinya hingga kini. Berikut adalah geng motor yang pernah menggegerkan Jabodetabek.

1. XTC

XTC adalah komunitas otomotif asal Bandung yang terbentuk pada tahun 1982. XTC didirikan oleh 7 orang pemuda asal Bandung. Semula bernama Exalt To Coitus, kelompok ini kemudian berganti nama menjadi Exalt To Creativity.

Mereka mengambil lebah sebagai simbol kelompok, dengan latar bendera berwarna putih-biru pada bagian atas dan biru muda-tua pada bagian bawah. Simbol lebah tersebut memiliki makna solidaritas antaranggota.

Jika salah satu anggotanya diserang, maka yang lain akan membela layaknya kawanan lebah. Geng motor satu ini terkenal sering sekali melakukan penyerangan terhadap warga bahkan polisi. Namun pada Mei 2022 XTC telah berubah menjadi ormas dan berniat berguna bagi masyarakat.

2. Jakarta Mystery

Jakarta Mystery adalah geng motor yang kerap menghebohkan masyarakat. Pasalnya, geng motor ini melakukan penyerangan sambil melakukan siaran langsung. Diketahui, kelompok ini sering mengadakan konvoi dengan jumlah kendaraan mencapai 15 motor.

Bukan hanya itu, mereka juga membawa senjata tajam. Saat konvoi ini, geng motor Jakarta Mystery secara acak mencari lawannya untuk tawuran dan mengunggah kejadian tersebut di media sosial.

Pada 24 Mei 2022 lalu, geng motor ini menyerang warga di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat. NR (21), yang mengaku ketua sekaligus admin TikTok geng motor itu, bersama beberapa pelaku lainnya telah diamankan polisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)