Buntut Tembok Roboh, Pembelajaran di MTs 19 Dialihkan ke MAN 11 Jakarta

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 16:47 WIB
loading...
Buntut Tembok Roboh, Pembelajaran di MTs 19 Dialihkan ke MAN 11 Jakarta
Buntut dari musibah tembok pembatas banguan MTsN 19 Jakarta, roboh, proses belajar mengajar dialihkan ke MAN 11 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Buntut dari musibah tembok pembatas bangunan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta , roboh, proses belajar mengajar dialihkan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 11 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pembelajaran akan dimulai pada Senin 10 Oktober 2022.

Demikian disampaikan oleh Wakil Humas MTsN 19 Jakarta Gozali. Dia mengatakan, rencana tersebut disepakati setelah pihaknya mendapat arahan dari Kementerian Agama (Kemenag).

"Jadi mulai Senin, kita sudah melakukan yaitu pelajaran, yaitu kita relokasi ke MAN 11 Lebak Bulus ya. Karena memang di tempat ini (MTsN 19) sudah tidak kondusif untuk melaksanakan pembelajaran dan sudah kita melakukan koordinasi dengan MAN 11," kata Gozali kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Tak hanya itu, kata dia, pihak sekolah nantinya akan memberikan layanan trauma healing kepada para siswa.

"Mulai Senin kita sudah lakukan yaitu kegiatan seperti trauma healing kepada siswa dan guru, kemudian juga melakukan sosialisasi di tempat yang baru untuk pembelajaran ke depan itu yang kita lakukan," lanjutnya.



Sesuai dengan kesepakatan rapat dengan pihak MAN 11 Jakarta, Gozali menyampaikan, nantinya akan diberlakukan jam pembelajaran online maupun offline secara bergantian.

"Kita sudah melakukan kesepakatan bahwa kita bagi per hari. Jadi hari Senin kita dengan tetap masuk ke sekolah di MAN 11. Sementara untuk pihaknya (MAN 11) mereka melakukan online atau PLJ gitu dan begitu seterusnya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak tiga siswa MTsN 19 Jakarta meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka akibat tertimpa tembok sekolah yang roboh pada Kamis 6 Oktober 2022. Tembok tersebut roboh diduga akibat tak mampu menahan terjangan banjir saat hujan deras mengguyur Jakarta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)