Banjir Rendam Sejumlah Wilayah Tangsel, Pemkot Siagakan 4 Perahu Karet

Selasa, 04 Oktober 2022 - 20:05 WIB
loading...
Banjir Rendam Sejumlah Wilayah Tangsel, Pemkot Siagakan 4 Perahu Karet
Banjir merendam sejumlah wilayah di Tangerang Selatan (Tangsel), pascahujan lebat, Selasa (4/10/2022). Foto: IG @wargatangsels profile picture wargatangsel
A A A
TANGERANG SELATAN - Banjir merendam sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pascahujan lebat, Selasa (4/10/2022). Banjir merendam permukiman warga dan sejumlah ruas jalan.

"Titik banjir sampai saat ini ada 9 titik genangan," ujar Plt Kepala Pelaksana BPBD Tangsel Bani Khosyatullah.



Kesembilan titik banjir itu, yakni wilayah Cipayung (Ciputat), Rempoa (Ciputat Timur), Kedaung (Ciputat), Jalan Aria Putra (Ciputat), Pondok Maharta (Pondok Aren), Pondok Kacang Timur (Pondok Aren), Puri Bintaro Indah (Ciputat), dan Perum Al-kahfi (Ciputat).

"Paling tinggi di Puri Bintaro, ketinggian banjir sekitar 60-70 cm," jelasnya.



Sejumlah petugas dibantu 4 perahu karet telah dikerahkan ke lokasi untuk siaga. Masing-masing 1 perahu untuk di Cipayung, dan 3 lainnya di Puri Bintaro Indah. Hal itu untuk mengantisipasi jika ketinggian air terus terjadi hingga malam nanti.

"Cipayung satu unit, sisanya di Puri Bintaro. Masih siaga saja. Tapi kalau ketinggian (banjir) melebihi dan diperkirakan lebih dari 8 jam, baru kita evakuasi," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)