Sentra Agribisnis Terbesar Berkonsep Rumah Kaca Segera Beroperasi di Bekasi

Selasa, 04 Oktober 2022 - 15:51 WIB
loading...
A A A
Secara keseluruhan akan dibangun tiga greenhouse pada sentra agribisnis ini, dua lainnya yakni untuk hidroponik dan pembibitan, serta untuk tanaman hias.

Benny mengatakan, total ada 19 gedung yang dibangun pada sentra agribisnis ini. Selain rumah kaca dan sarana ternak, turut dibangun fasilitas penunjang lainnya seperti bangunan penyimpanan, aula, musala hingga gazebo.

Penyempurnaan fasilitas penunjang ini dilakukan agar sentra agribisnis ini tidak hanya menjadi sarana jual beli melainkan salah satu tujuan rekreasi.

”Gazebo bisa digunakan untuk bersantai atau rekreasi. Pada tahap ini yang dibangun baru dua gazebo, nantinya diperbanyak,” ucapnya.

Selain itu, turut dibangun juga tempat penampungan sampah untuk menunjang limbah dari produk agraria terlebih peternakan.

Pembangunan pasar dan sentra agribisnis ini menggunakan APBD Kabupaten Bekasi 2022 dengan nilai kontrak Rp3.973.028.000.

Menurut Benny, saat ini proses pengerjaan telah mencapai 80 persen dan dipastikan selesai pada awal Desember. Waktu pelaksanaan 180 hari kalender dimulai dari 13 Juni 2022 sampai nanti 9 Desember 2022.

”Sekarang progresnya sudah 80 persen, jadi sepertinya akan selesai lebih cepat sehingga bisa segera digunakan. Untuk masyarakat yang ingin menginginkan fasilitas ini, bisa digunakan di sini. Misalnya, untuk peternakan ada kandang kambing, kandang sapi,” tandasnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)