Penembakan Petugas Linmas di Tambora, Polisi: Pelaku Gunakan Airsoft Gun

Selasa, 04 Oktober 2022 - 03:05 WIB
loading...
Penembakan Petugas Linmas di Tambora, Polisi: Pelaku Gunakan Airsoft Gun
Seorang penjaga keamanan linmas, Nurhasan (58), menjadi korban tembakan orang tidak dikenal di Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Polisi menegaskan kasus penembakan oleh orang tak dikenal kepada petugas keamanan lingkungan masyarakat (linmas) di Tambora, Jakarta Barat bukan menggunakan senjata api, melainkan hanya Airsoft Gun. Polisi juga memastiskan, tidak ada unsur perampokan dalam peristiwa tersebut.

”Bukan perampokan karena sesuai hasil laporan belum terjadi, bahkan tidak terjadi perampokan tersebut,” kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar, Senin (3/10/2022).

Ocha menjelaskan berdasarkan keterangan saksi sekitar lokasi, kasus penembakan tersebut berawal dari pelaku yang cekcok dengan petugas keamanan sekitar lokasi. Dua orang tidak dikenal datang ke rumah warga yang juga dijadikan tempat menjual makanan.

”Dan salah satu hansip yang ada warga di situ melintas dan menanyakan kepada dua orang tersebut, dan melakukan penembakan menggunakan airsoft gun itu,” ujarnya. Baca juga: Seorang Linmas di Tambora Jadi Sasaran Tembak OTK Berbaju Ojol

Ocha mengatakan, pelaku melepaskan tembakan sebanyak empat kali dengan peluruh gotri bukan berbahan tembaga. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka memar di beberapa bagian tubuhnya. “Empat tembakan dan kena tangan, paha, dan kelingking,” ujarnya.

Hal tersebut juga sesuai dengan olah tempat kejadian peristiwa yang dilakukan polisi. Di mana pihaknya berhasil mengamankan barang bukti sebanyak empat peluru gotri bekas tembakan pelaku di lokasi kejadian.

Ocha menyampaikan, tim masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.“Belum (ketangkep), jadi sampai sekarang kami tetap melakukan penyelidikan, Kami melakukan pengejaran dua orang tersebut,” tegasnya.



Sebelumnya, seorang penjaga keamanan linmas Nurhasan (58) menjadi korban penembakan orang tidak dikenal di Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (1/10/2022) sekira pukul 05.30 WIB.

Saat itu Nurhasan memergoki pelaku lantaran hendak membuka pintu gerbang rumah salah satu warga. Tiba-tiba, berselang dua menit pelaku kembali menghampirinya. Nurhasan bilang, salah satu pelaku mengeluarkan pistol dan langsung menembaknya.

Menurut Nurhasan, pelaku yang ia lihat berjumlah dua orang berboncengan sepeda motor. Satu pelaku yang beraksi menembak berpakaian ojek online (ojol). Sementara pelaku lainnya, menggunakan baju rapi.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1391 seconds (10.177#12.26)