Tim Perintis Polres Jakut Temukan Lapak Bekas Pesta Sabu di Kampung Bahari

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 00:50 WIB
loading...
Tim Perintis Polres Jakut Temukan Lapak Bekas Pesta Sabu di Kampung Bahari
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Utara bersama Sat Brimob Polda Metro Jaya menyita sejumlah barang bukti terkait pesta narkoba di Kampung Bahari. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Utara bersama dengan Sat Brimob Polda Metro Jaya menggelar patroli rutin di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis, 29 September 2022 malam.

Adapun kegiatan patroli ini dilakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus pengawasan di kawasan yang diduga masih dijadikan tempat transaksi maupun konsumsi narkoba.

Dari video yang diterima, tim gabungan dengan membawa senjata lengkap menyisir kawasan Kampung Bahari dengan sepeda motor melintasi rel kereta dan menelusuri area rawan peredaran narkoba. Di tengah perjalanan, petugas mendapati sebuah lapak di pinggir rel. Saat dilakukan pengecekan, petugas mendapati tanda-tanda bekas pesta narkoba baru saja di lapak tersebut.

Baca juga: Duduk di Pinggir Jalan, 2 Warga Jadi Korban Begal di Cilincing

Hal ini terlihat dari barang bukti berupa puluhan plastik klip bening dan belasan alat isap sabu yang ditemukan pada lapak yang terbuat dari kayu yang disembunyikan di balik tikar dan papan alas.

Baca juga: Meresahkan, Puluhan Preman Jalanan di Jakarta Utara Ditangkap Polisi

Kepala Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Utara Ipda Witarso mengatakan, gubuk tersebut dibangun oleh para pengedar sabu Kampung Bahari. "Saat melakukan antisipasi tawuran, kami melihat ada tanda-tanda pergerakan. Kita dekati dan ternyata ada satu gubuk yang sering dipakai untuk menggunakan narkoba," Kata Witarso.

Dia mengaku, telah mengamankan sejumlah barang bukti namun tidak berhasil mengamankan para pengedar maupun pemakai yang sudah terlanjur kabur.

"Orang yang keluar dari sana sudah berhasil melarikan diri, tidak berhasil kita tangkap masuk ke permukiman. Untuk mencegah penyalahgunaan narkotika kembali terjadi, pihaknya langsung membongkar tempat tersebut," katanya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1703 seconds (11.210#12.26)