Kenaikan Harga BBM Dongkrak Jumlah Penumpang Transjakarta hingga 10 Persen

Kamis, 29 September 2022 - 16:54 WIB
loading...
Kenaikan Harga BBM Dongkrak Jumlah Penumpang Transjakarta hingga 10 Persen
Angkutan massal bus Transjakarta mengalami surplus jumlah penumpang hingga 10 persen dalam sebulan terakhir atau setelah kenaikan harga BBM. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Angkutan massal bus Transjakarta mengalami surplus jumlah pelanggan hingga 10 persen dalam sebulan terakhir atau setelah kenaikan harga BBM .

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, penambahan jumlah pelanggan bukti masyarakat Jakarta telah memilih transportasi umum.
Baca juga: Harga BBM Naik Tinggi, Anies Tambah Subsidi Transjakarta Rp62,1 Miliar

“Dengan begitu, secara tidak langsung telah berkontribusi pada pengurangan emisi karbon,” ujar Anang, Kamis (29/9/2022).

Peningkatan ini juga didukung upaya Transjakarta dalam memperluas jangkauan layanan. Hal tersebut meliputi pembukaan rute-rute baru, penambahan jam layanan, waktu operasional, serta penambahan jumlah armada.

“Meski harga BBM naik, tarif Transjakarta tetap Rp3.500 untuk seluruh layanan koridor maupun non-koridor, Rp0 untuk layanan Mikrotrans dan bus tingkat serta Rp20 ribu untuk layanan premium Royaltrans,” jelasnya.

Hal tersebut sejalan dengan target Pemprov DKI untuk menyediakan akses layanan transportasi umum hingga 95 persen dari cakupan wilayah.

Pihaknya juga mendukung target tersebut dengan menambah dan memperluas akses bertransportasi bagi masyarakat. “Transjakarta juga memperpanjang jam layanan operasional hingga 24 jam. Kemudahan ini semoga membantu mobilitas masyarakat,” ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2085 seconds (11.210#12.26)