Polisi Marah-marah di Tol Bocimi Ternyata Terima Uang, Kapolres Bogor: Sudah Dimutasi!

Kamis, 29 September 2022 - 13:24 WIB
loading...
Polisi Marah-marah di Tol Bocimi Ternyata Terima Uang, Kapolres Bogor: Sudah Dimutasi!
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, anggota polisi yang ngamuk di Tol Bocimi saat menilang sudah dimutasi. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Anggota polisi yang viral di media sosial karena marah-marah saat menilang pemobil di Tol Bocimi , Kabupaten Bogor, ternyata telah menerima uang. Uang itu diberikan oleh pemobil yang melanggar lalu lintas dengan alasan titip sidang.

"Yang terjadi adalah ketika si pengendara ini melakukan pelanggaran lalu lintas kemudian pada saat mau dilakukan penilangan si pengendara meminta untuk damailah dalam tanda negatif ya, lalu kemudian sempat ditolak juga kemudian dengan alasan juga titip sidang yang bersangkutan menerima uangnya," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Iman menambahkan, Propam Polres Bogor bersama Propam Polda Jawa Barat sudah melakukan pemeriksaan terhadap Anggota Lalu Lintas Polsek Cijeruk berinisial EF itu. Yang bersangkutan telah diberikan sanksi mutasi dan didemosikan.

"Dengan adanya video viral di TikTok yang itu dilakukan oleh Anggota Lalu Lintas Polsek Cijeruk kami sudah melakukan penindakan terhadap yang bersangkutan, untuk yg bersangkutan saat ini sudah kami mutasikan kemudian demosi. Kemudian yang bersangkutan juga dilakukan penegakan hukum disiplin dan kode etiknya dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor juga Propram Polda Jawa Barat," tuturnya.



Atas kejadian ini, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat apabila pelayanan belum maksimal. Tetapi, Polres Bogor terus berupaya meningkatkan dan perbaikan layanan kepada masyarakat.

"Bantu kami juga apabila menemukan anggota kami yang melakukan pelanggaran informasikan kepada kami supaya kami bisa segera mengambil tindakan kepada anggota kami yang melakukan pelanggaran dan bantu kami untuk kami untuk terus berkarya yang lebih baik lagi untuk masyakat," tutupnya.

Sebelumnya, beredar viral di media sosial anggota kepolisan yang marah-marah kepada pengendara mobil di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Polisi itu diduga tidak terima ketika hendak menilang direkam.

Video tersebut diunggah akun TikTok @hysyhss. Dalam video yang dilihat MNC Portal, terlihat anggota kepolisian yang mengendarai motor tengah berdebat dengan pengemudi mobil di pinggir jalan tol.

Di belakang pria, terdapat wanita yang merekam kejadian itu dengan ponselnya. Tetapi, anggota polisi diduga tidak terima dirinya direkam dan menyebut bahwa tindakan sang wanita bisa terkena UU ITE.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2524 seconds (0.1#10.140)