Horor! Bus Pariwisata Terjun 20 Meter di Tol Bocimi, 2 Orang Tewas

Jum'at, 04 Maret 2022 - 15:53 WIB
loading...
Horor! Bus Pariwisata Terjun 20 Meter di Tol Bocimi, 2 Orang Tewas
Bus pariwisata terjun ke dalam tebong 20 meter di Tol Bocimi Bogor. Akibatnya, dua orang tewas. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Bocimi, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Akibatnya, dua orang yakni sopir cadangan dan kernet bus meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan peristiwa itu berawal saat bus melaju dari arah Sukabumi menuju Ciawi sekira pukul 08.00 WIB. Bus yang berisi tiga orang yakni dua sopir dan satu kernet itu hilang kendali ketika berada di tikungan 200 meter menjelang GT Ciawi Selatan.

”Jadi tadi pagi tepatnya di tikungan sebelum masuk GT Tol Bocimi terjadi kecelakaan tunggal bus sewaktu menikung. Bus lost control tak terkendali dan menabrak pembatas jalan dan (terjun) cukup dalam sekitar 20 meter,” kata Galih, Jumat (4/3/3022).


Dalam kejadian tersebut, bus dalam kondisi sedang tidak mengangkut penumpang. Adapun korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini dua orang yakni sopir cadangan bus beserta kernetnya.

”Bus itu kosong, dikemudikan oleh satu orang sekarang masih perawatan dan dua orang diduga kernet dan sopir kedua begitu dilarikan ke rumah sakit, di rumah sakit meninggal dunia,” jelas Galih.

Saat ini, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan penyebab dari kecelakaan tersebut. Polisi masih akan melakukan olah tempat kejadian perkara lanjutan dan menunggu kondisi sopir bus membauk untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

”Kondisi bus, rem masih baik jadi dugaan sementara lost control. Kita akan olah TKP ulang, CCTV dan saksi kita hadirkan sehingga penyebab kecelakaan ini bisa kita sampaikan dengan baik,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)