Gerebek Rumah di Vila Dago, Polisi Amankan Puluhan Anak di Bawah Umur

Rabu, 28 September 2022 - 11:08 WIB
loading...
Gerebek Rumah di Vila Dago, Polisi Amankan Puluhan Anak di Bawah Umur
Rumah di Kawasan Vila Dago, Cluster Parangtritis, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), digerebek polisi. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Rumah di Kawasan Vila Dago, Cluster Parangtritis, Pamulang, Tangerang Selatan ( Tangsel ), di gerebek polisi . Diduga hal itu terkait praktik human trafficking .

Penggerebekan dilakukan pada Senin 26 September 2022 siang, di sebuah rumah yang berada di Blok C7 Nomor 10. Dalam operasi itu, puluhan remaja wanita di bawah umur diangkut petugas menggunakan beberapa unit minibus. Baca juga: Siswi SMK Nyaris Jadi Korban Human Trafficking di Puncak

Salah seorang sekuriti, Rustandi (58), membenarkan penggerebekan itu. Saat kejadian, kata dia, sejumlah petugas gabungan berpakaian dinas lengkap berada di sekitar rumah. Namun tak diketahui apa latar belakang penggerebekan tersebut.

"Rame polisi dari siang sampai malam. Ada puluhan yang dibawa pakai mobil," tuturnya saat ditemui wartawan di lokasi, Rabu (28/9/2022).

Pihak sekuriti maupun tetangga sekitar sempat kaget melihat banyaknya remaja-remaja di bawah umur yang diangkut keluar dari rumah itu. Apalagi selama ini, penghuni tak pernah interaksi dengan tetangga sekitar.



"Itu kan belum lama pindah ke rumah itu, baru sekitar empat bulanan lah. Orangnya enggak pernah ngobrol, ada ibu-ibunya sudah tua juga waktu itu," ucap seorang ibu, tetangga di depan rumah yang enggan menyebut nama.

Informasi yang diterima, tim yang melakukan penggerebekan berasal dari Bareskrim Polri. Sejak Senin siang, polisi telah mengintai di sekitar rumah. Petugas juga bersiaga di pos depan lengkap dengan alat pendeteksi signal. Baca juga: 13 Warga Bali Diduga Jadi Korban Human Trafficking di Abu Dhabi

Lalu pada sore hari sekitar pukul 15.30 WIB, petugas Bareskrim disaksikan perwakilan warga menggerebek rumah tersebut. Petugas meninggalkan lokasi sekitar pukul 20.30 WIB dengan membawa sejumlah barang bukti termasuk puluhan anak di bawah umur.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1428 seconds (11.252#12.26)