Kawasan Lokalisasi Rawa Malang Cilincing Ditutup, 30 PSK Dipulangkan

Senin, 26 September 2022 - 17:26 WIB
loading...
Kawasan Lokalisasi Rawa Malang Cilincing Ditutup, 30 PSK Dipulangkan
Polisi menutup lokalisasi Rawa Malang Cilincing dan memulangkan 30 PSK. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 30 orang pekerja seks komersial (PSK) yang biasa mangkal di kawasan Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara bakal dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. Pemulangan dilakukan setelah penutupan kawasan tersebut mulai malam ini.

Kapolsek Cilincing Kompol Haris Akhmad mengatakan, saat ini ada 10 warung yang menjadi tempat prostitusi di lokasi. Dari warung remang-remang tersebut terdapat puluhan PSK yang menjajakan tubuhnya.

Para PSK ini dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing usai penutupan lokasi prostitusi di Rawa Malang. ”Total ada 10 warung dan mungkin ada sekitar 30-an PSK,” kata Haris, Senin (26/9/2022). Baca juga: Lokalisasi Rawa Malang Cilincing Malam Ini Bakal Ditutup

Meski demikian, sebelum dilakukan pemulangan kepada para PSK, mereka akan diberikan keterampilan sebelum nantinya dipulangkan ke kampung halaman. Pelatihan akan dilakukan oleh suku dinas sosial agar setelah pulang kampung dapat memiliki ketrampilan.



”Suku Dinas Sosial memberi pelatihan kepada para penghuni guna mendapat bekal keterampilan dan para penghuni akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing,” jelasnya.Baca juga: 8 Tempat Lokalisasi dan Prostistusi yang Melegenda

Penutupan tersebut dilakukan tim dari pihak kepolisian bersama stakeholder malam ini. Lokasi tersebut sudah tak dapat beroperasi. ”Disampaikan mulai malam ini untuk menutup warung-warungnya dan tidak ada lagi kegiatan serupa,” tegasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1158 seconds (10.101#12.26)