Ini 3 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Pernah Menjabat di Polda Metro Jaya

Jum'at, 23 September 2022 - 11:24 WIB
loading...
A A A
Ketika dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian juga termasuk ke dalam deretan Kapolda termuda dimana usianya pada saat itu masih 51 tahun.

Pria asal Palembang ini menerima pangkat sebagai Jenderal Polisi bintang empat pada tahun 2016, tepat setelah dilantik sebagai Kapolri.

Dia juga merupakan salah satu polisi tercepat yang menerima pangkat tersebut. Karena jarak waktu kenaikan pangkat dari Komjen ke Jenderal Polisi tidak sampai setahun.

Baca juga : Ini 2 Jenderal Polisi di Polda Metro Jaya

3. Jenderal Polisi (Purn) Idham Azis

Jenderal Polisi Idham Azis sempat menggantikan Tito Karnavian sebagai Kapolri pada tahun 2019 lalu. Jenderal bintang empat ini menjabat hingga tahun Januari 2021 yang kemudian jabatan tersebut diambil alih oleh Listyo Sigit.

Tidak hanya sebagai Kapolri, Idham Azis juga pernah menduduki jabatan yang ditinggalkan Tito Karnavian sebagai Kapolda Metro Jaya di tahun 2017 lalu.

Menjadi Kapolda bukan satu satunya jabatan yang sempat diemban di Polda Metro Jaya. Sebelumnya dia pernah menjalani beberapa jabatan di satuan tersebut.

Di antaranya, menjadi Kepala Unit VC Satuan Serse UM Direktorat Serse Polda Metro Jaya (1999), Wakil Kepala Satuan Serse UM Direktorat Serse Polda Metro Jaya (2001), Kasat I Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya (2002), dan Dirreskrimum Polda Metro Jaya (2009).
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)