Ini 3 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Pernah Menjabat di Polda Metro Jaya

Jum'at, 23 September 2022 - 11:24 WIB
loading...
Ini 3 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Pernah Menjabat di Polda Metro Jaya
Sedikitnya ada tiga Jendral Polisi Bintang 4 yang pernah menjabat di Polda Metro Jaya. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga Jenderal Polisi Bintang 4 yang pernah menjabat di Polda Metro Jaya . Dua diantaranya bahkan menjabat sebagai Kapolda di Daerah Metropolitan Jakarta Raya tersebut.

Dilansir dari humas.polri.go.id, Jenderal bintang 4 berarti memiliki pangkat sebagai Jenderal Polisi di Polri . Pangkat ini merupakan yang tertinggi di dalam jajaran kepolisian Indonesia.

Baca juga : Kepolisian Diminta Tiru Keteladanan Jenderal Polisi Hoegeng

Berikut tiga Jenderal Polisi Bintang 4 yang pernah menjabat di Polda Metro Jaya :

1. Jenderal Polisi (Purn) Badrodin Haiti

Kapolri yang menjabat pada 17 April 2015 ini menggantikan Jenderal Sutarman yang telah diberhentikan secara tidak hormat oleh Presiden Jokowi. Pangkat Jenderal bintang 4 ini juga diberikan bertepatan ketika dia dilantik sebagai Kapolri.

Sebelum menjadi Kapolri Badrodin Haiti sempat menjabat di Polda Metro Jaya setelah kelulusannya dari AKABRI 1982. Dia menjabat sebagai Danton Sabhara Dit Samapta Polda Metro Jaya.

Dimana dia juga sempat menjadi Kabin Info PPKO Polda Metro Jaya (1984), Kasat Serse Polres Metro Bekasi Polda Metro Jaya (1990), hingga Wakapolres Metro Jakarta Timur Polda Metro Jaya (1995).

2. Jendral Polisi (Purn) Tito Karnavian

Sebelum Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dilantik sebagai Kapolri pada 13 Juli 2016, dirinya pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya periode 2015 sampai 2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)